-->

(Pdf) Contoh Proposal Pengajuan Dana Kegiatan Lomba Futsal: Download Mudah

seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal pengajuan dana kegiatan lomba futsal. Kegiatan lomba futsal memerlukan biaya sehingga diperlukan pembuatan proposal untuk mengajukan dana.

Contoh Proposal Pengajuan Dana Kegiatan Lomba Futsal



Berikut ini contoh proposal pengajuan dana kegiatan lomba futsal.


Membuat Cover Proposal


Hal pertama yang akan kita temui dalam sebuah proposal adalah cover atau halaman muka. Cover proposal ini berisi judul proposal, logo, dan alamat. Untuk lebih jelasnya lihat proposal dalam download.

Membuat Pendahuluan


Halaman pertama dalam sebuah proposal adalah pendahuluan. Berikut ini contoh pendahuluan untuk proposal pengajuan dana kegiatan lomba futsal: Salah satu pencitraan sebuah negara kini tidak hanya dilihat dari kesejahteraan, pendidikan, ekonomi, dan kekuatan militer. Olahraga pun menjadi sebuah pencitraan manis tentang bagaimana masyarakat dunia memandang sebuah negara.

Perkembangan dunia olahraga ini pada umumnya telah mengalami perkembangan pada beberapa tahun terakhir ini yang cukup memuaskan. Potensi-potensi muda telah bermunculan seiring dengan perkembangan dunia olahraga, hal ini tidak lepas dari peran serta dari beberapa pihak yang memberikan support dan ruang kepada para generasi muda untuk mengaktualkan kreativitas dan sportivitas mereka dalam sebuah tournament/kompetisi.

Olahraga di Indonesia sebagaimana bagian dari kehidupan bermasyarakat menjadi penting. Sehingga pemerintah mengatur system olahraga di Indonesia pada undang-undang no. 3 tahun 2005 sebagai langkah untuk memberi perlindungan dan penjelasan kepada semua elemen yang mendukung olahraga nasional.

Membuat Latar Belakang


Setelah pendahuluan kita bisa mempertegasnya dengan membuat latar belakang. Contoh latar belakang proposal pengajuan dana kegiatan lomba futsal: Olahraga Futsal dipopulerkan di Montevideo, Uruguay pada tahun 1930, oleh Juan Carlos Ceriani. Keunikan futsal mendapat perhatian di seluruh Amerika Selatan, terutamanya di Brasil. Ketrampilan yang dikembangkan dalam permainan ini dapat dilihat dalam gaya terkenal dunia yang diperlihatkan pemain-pemain Brasil di luar ruangan, pada lapangan berukuran biasa. Pele, bintang terkenal Brasil, contohnya, mengembangkan bakatnya di futsal. Sementara Brasil terus menjadi pusat futsal dunia, permainan ini sekarang dimainkan di bawah perlindungan Fédération Internationale de Football Association di seluruh dunia, dari Eropa hingga Amerika Tengah dan Amerika Utara serta Afrika, Asia, dan Oseania.

Futsal mulai menunjukan perkembangannya di dunia termasuk di Indonesia salah satunya, futsal mulai dikenal di tanah air sejak tahun 1998-1999 pada saat futsal Indonesia sudah tertinggal jauh dibanding Negara tetangga yaitu Malaysia dan Thailand. namun secara resmi sejarah futsal indonesia dimulai pada tahun 2002 ketika Indonesia di daulat AFC (Asian Football Confederation) untuk menyelenggarakan putaran final kejuaraan futsal tingkat asia di Jakarta.

Seiring dengan perkembangan olahraga futsal di tanah air sampai ditingkat daerah, pemerintah kota baubau berupaya memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi putra-putri terbaiknya dalam mengembangkan minat sehingga bisa melahirkan generasi yang siap bersaing dengan daerah lain terutama dalam bidang olahraga Futsal sehingga kedepannya mampu mewakili Indonesia dalam kompetensi dunia. 

Berdasarkan sejarah panjang olahraga futsal di dunia dan di tanah air maka kami generasi muda wameo menganggap perlu untuk membentuk sebuah club olahraga sepakbola Futsal. Lahirnya club ini merupakan wujud kepedulian terhadap perkembangan olahraga Futsal di daerah dan juga bagi generasi muda wameo untuk tetap berpartisipasi dalam hal mengembangkan minat serta mampu bersaing dalam kejuaran turnamen yang diselenggarakan oleh pemerintah kota baubau maupun di ajang kompetensi tingkat daerah serta nasional.

Membuat Nama dan Alamat Klub Futsal


Di sini kita hanya menuliskan nama dan alamat klub futsal.

Membuat Tujuan


Dalam contoh proposal yang bisa didownload, sudah disediakan 4 poin tujuan untuk dijadikan acuan.

Membuat Manfaat


Di sini juga disediakan tiga poin untuk contoh manfaat pada proposal pengajuan dana kegiatan lomba futsal.

Membuat Poin Kepengurusan


Kita juga harus mencantumkan lampiran kepengurusan.

Membuat RAB


Lihat di download.

Mencantumkan waktu pelaksanaan turnamen


Di sini kita perlu mencantumkan waktu pelaksanaan turnamen.

Membuat Surat Permohonan Pengajuan Dana


Contoh isi surat: Dalam Rangka Pelaksanaan Kegiatan Lomba Olahraga Futsal Tingkat Kota Baubau tahun 2017 yang akan memperebutkan piala bergilir yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari …….., tanggal …………………………  di Area Parkir Pasar Wameo.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, kami sangat mengharapkan dukungannya kiranya berkenan memberikan bantuan dana untuk ikut berpartisipasi dalam Kegiatan Olahraga Futsal tersebut. Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini kami lampirkan Proposal club wameo fc sebagai syarat untuk mengikuti  pertandingan yang dimaksud.

Demikian surat permohonan bantuan dana Olahraga Futsal kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Demikian pembahasan tentang contoh proposal pengajuan dana kegiatan lomba futsal. Semoga bermanfaat.

Download Contoh Proposal Pengajuan Dana Kegiatan Lomba Futsal

Baca juga:

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Pengajuan Dana Kegiatan Lomba Futsal: Download Mudah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel