-->

(Pdf) Contoh Proposal Pengajuan Dana Lomba 17 Agustus: Update Terbaru

seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal pengajuan dana lomba 17 Agustus. 17 Agustus adalah tanggal kemerdekaan Indonesia. Sebagai rasa syukur, warga negara selalu mengadakan berbagai kegiatan kemasyarakatan dalam rangka memperingati 17 Agustus.

Contoh Proposal Pengajuan Dana Lomba 17 Agustus



Berikut ini contoh proposal pengajuan dana lomba 17 Agustus.


Cover Proposal


Hal pertama yang akan kita lihat dalam sebuah proposal adalah cover. Cover adalah halaman muka yang berisi informasi umum mengenai sebuah proposal. Cover biasanya berisi judul proposal, logo, dan alamat.

Pendahuluan


Sebuah proposal biasanya dibuka dengan pendahuluan. Pendahuluan adalah uraian umum tentang latar belakang, permasalahan, dan tujuan proposal. Contoh pendahuluan: Puji syukur kehadirat Allah SWT yang masih melimpahkan rahmat, taufik,  dan hidayah-Nya kepada kita semua. Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat kita jadikan suritauladan dalam kehidupan.

Indonesia telah meraih kemerdekaan sejak tahun 1945. Kemerdekaan tersebut diraih dengan penuh perjuangan dan pengorbanan oleh para pahlawan bangsa. Sebagai generasi penerus, kita wajib untuk menghargai jasa para pahlawan. Seperti sebuah semboyan bahwa sebuah bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Sudah seharusnya kita mengisi kemerdekaan dengan kegiatan–kegiatan yang positif, salah satunya dengan memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kami Karang Taruna Harapan Bangsa Desa Sukaraja sangat memerlukan pembinaan dan bimbingan dari Bapak dan Ibu dalam bidang keorganisasian, keimanan, dan ilmu pengetahuan guna memperlancar perjalanan kami dalam menjalankan kewajiban.

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT  Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68 kami Karang Taruna Harapan Bangsa  bermaksud menyelenggarakan perlombaan-perlombaan. Dalam hal ini, kami sangat memerlukan bantuan baik moral maupun material demi terlaksananya dan lancarnya kegiatan tersebut.

Nama Kegiatan, Tema, Tujuan, Waktu, dan Tempat


Selanjutnya kita memasuki bahasan isi proposal. Di antara yang akan kita cantumkan dalam isi proposal adalah nama kegiatan, tema kegiatan, tujuan kegiatan, waktu dan tempat kegiatan. Ke-empat poin ini dibuat dalam barisan tertentu.

Agenda Acara dan Kepanitiaan


Poin agenda acara dan kepanitiaan juga ada dalam sebuah proposal dan termasuk isi proposal. Namun hal ini dipisahkan dengan poin sebelumnya karena penjabaran dua poin ini lumayan lebih panjang dari pada poin sebelumnya. Terkhusus pada poin kepanitiaan yang mana poin tersebut adalah poin sentral dalam sebuah kegiatan.

RAB dan Surat Permohonan


Dua poin selanjutnya adalah poin RAB dan poin surat permohonan. Poin RAB sama pentingnya dengan poin kepanitiaan. Karena dalam menjalankan sebuah kegiatan tentunya kita tidak bisa lepas dari pembiayaan.

Poin surat permohonan akan menjadi pelengkap yang bersifat wajib dalam mendampingi RAB. Apalagi kita sedang membicarakan proposal pengajuan dana. Karena dalam bentuk pengajuan perlu adanya surat permohonan.

Penutup


Demikian proposal ini kami buat. Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi Bapak/Ibu. Semoga acara ini dapat terlaksana sebagaimana yang kita harapkan. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu kami mengucapkan terimakasih.

Demikian pembahasan singkat tentang contoh proposal pengajuan dana lomba 17 Agustus. Semoga bermanfaat. Download Proposal Pengajuan Dana Lomba 17 Agustus.

Baca juga:

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Pengajuan Dana Lomba 17 Agustus: Update Terbaru "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel