-->

(Pdf) Contoh Proposal Pengajuan Dana Pembangunan Gapura: Singkat

seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal pengajuan dana pembangunan gapura. Gapura adalah struktur bangunan yang ada pada pintu masuk ke suatu kawasan. Di antaranya kawasan desa, pesantren, wisata, dan lain sebagainya.

Contoh Proposal Pengajuan Dana Pembangunan Gapura



Berikut ini contoh proposal pengajuan dana pembangunan gapura.


Membuat Profil Pembangun Gapura


Kita harus mengilustrasikan terlebih dahulu tentang siapakah kita yang membangun gapura ini. Misalnya kita adalah sebuah lembaga kepesantrenan. Maka dari itu, dalam profil pembangun gapura, kita akan menerangkan profil pesantren kita.

Membuat RAB


RAB merupakan rancangan anggaran biaya. Dalam pembangunan gapura, kita harus mencatat apa saja alat dan bahan yang kita butuhkan. Kemudian kita sesuaikan dengan harga-harga pasarnya.

Membuat Kepanitiaan


Sebuah pembangunan gapura mesti memiliki kepanitiaan. Kepanitiaan pembangunan gapura bisa kita bagi dua: struktural dan lapangan. Panitia struktural bisa hanya diisi dengan ketua, sekretaris, dan bendahara. Selanjutnya kita akan memaksimalkan kuantitas kepanitiaan pada panitia lapangan yang terjun secara langsung membangun gapura.

Membuat Surat Permohonan


Surat permohonan kurang lebih berisi dengan latar belakang, permohonan, dan salam harapan.

Download Contoh Proposal Pengajuan Dana Pembangunan Gapura

Cover Proposal 


Cover proposal pengajuan dana pembangunan gapura berisi judul proposal, logo, dan alamat. Contohnya terlampir di download.

Pendahuluan


Gapura merupakan sarana penting sebagai ciri khas untuk masuk ke suatu wilayah sebagai petunjuk yang memudahkan warga lain mencari alamat serta menjadi bangunan estetika yang mempunyai nilai dan fungsi tersendiri. Gapura atau tanda batas wilayah dirasa sangat berguna keberadaannya sebagai inventaris khususnya di wilayah pedesaan, yang memiliki wilayah luas dan dikelilingi beberapa desa lainnya. Keberadaan gapura atau tanda batas wilayah melengkapi komponen di dalam pedesaan dan untuk memperjelas batas wilayah dengan desa
tetangga. Tanda batas wilayah sangat penting bagi sebuah desa untuk tersebut,
salah satunya adalah Pembangunan Gapura Perbatasan. Desa Tanjungkulon terdiri dari tiga dusun, 2 RW, dan 10 RT bermaksud memberikan pikiran dan tenaga dalam pelaksanaan program pembangunan Gapura karena kami melihat program ini sangat diperlukan untuk realisasi bentuk pengabdian terhadap Tri Darma Perguruan Tinggi ke-3 (tiga) yaitu pengabdian masyarakat atau biasa disebut dengan sebutan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Kuliah Kerja Nyata merupakan salah satu program wajib perkuliahan yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Semarang. Dalam hal ini, mahasiswa harus mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat, sehingga dapat
diterima ditengah-tengah masyarakat dimanapun berada tanpa mengalami
kesulitan dalam pergaulan serta mampu menyesuaikan diri dengan dinamika yang
berkembang di dalam masyarakat.

Masyarakat merupakan suatu komunitas yang majemuk dengan berbagai kreatifitas dan aktifitas yang berbeda baik social, budaya dan ekonomi serta tingkat pendidikan yang berbeda – beda. Terjun ke masyarakat bagi para mahasiswa merupakan tingkat pembelajaran yang sangat berharga dan kreatif untuk mengaplikasikan / mempraktekkan apa yang telah dipelajari di bangku kuliah di perguruan tinggi. Sehingga diharapkan nantinya mampu menghasilkan ..... Terlampir di download.

Nama Kegiatan


Kegiatan ini diberi nama Kerja Bakti dan Gotong Royong Membangun Gapura di Desa Tanjungkulon, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pakalongan.

Tujuan Kegiatan


Sesuai dengan hal-hal yang telah diuraikan dalam pemaparan sebelumnya, penyusunan proposal ini dimaksudkan untuk menyampaikan sejumlah informasi
yang dianggap perlu untuk diketahui oleh pihak-pihak terkait yang menaruh perhatian besar terhadap upaya meningkatkan Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban, serta kecintaan terhadap wilayah Desa Tanjungkulon Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan. ... Terlampir di download.

Bentuk Kegiatan


Meliputi: jenis kegiatan, peserta kegiatan, waktu dan tempat kegiatan, susunan panitia, desain gapura, dan estimasi biaya.

Penutup


Demikian proposal ini disusun sebagai bahan pertimbangan, permohonan bantuan dan laporan bagi pihak yang berkepentingan. Kita berdo’a semoga
kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat diterima oleh semua pihak. Untuk itu tidak menutup kemungkinan apa yang kami tuliskan ini dapat berubah sesuai dengan situasi dan kondisi yang tentunya dengan pertimbangan yang matang dan tidak lepas dari rencana.

Atas segala perhatian, bantuan, kerjasama, dan kebijaksanaan yang telah diberikan kami sampaikan terima kasih. Hal-hal yang belum tercantum dalam proposal ini akan diatur kemudian berdasarkan kesepakatan dengan pihak yang terkait dengan kegiatan ini.

Demikian pembahasan tentang contoh proposal pengajuan dana pembangunan gapura. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Pengajuan Dana Pembangunan Gapura: Singkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel