-->

(Doc) Contoh Proposal Pengajuan Dana Gerak Jalan: Seputar Proposal

seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas contoh proposal pengajuan dana gerak jalan. Proposal pengajuan dana dibuat untuk mengajukan dana dari suatu kegiatan. Contoh dari sebuah kegiatan adalah gerak jalan.

Contoh Proposal Pengajuan Dana Gerak Jalan



Berikut ini contoh proposal pengajuan dana gerak jalan.


Membuat Cover


Membuat Pendahuluan


Sebagai sebuah wadah bagi pemuda dan masyarakat, dalam hal ini Komunitas Peduli Sahabat (KPS) kota Tanjungpinang sudah selayaknya untuk mendengar, menampung dan merealisasikan berbagai hal yang menjadi aspirasi anggotanya, demi terjalinya Kebersamaan dan persaudaraan  para pemuda pada khususnya dan warga masyarakat Tanjungpinang umumnya. Untuk mewujudkan aspirasi tersebut, KPS Tanjungpinang mengadakan berbagai kegiatan, dan beberapa diantaranya merupakan kegiatan tahunan KPS.

Jalan sehat merupakan salah satu kegiatan yang menjadi aspirasi anggota KPS. Sebagai olah raga yang murah dan terjangkau, bagi masyarakat memberikan banyak manfaat, terutama kesehatan. Kemasan kegiatan ini membawa nuansa yang sederhana namun ramai peserta yang terdiri dari warga masyarakat Tanjungpinang, bukan hanya sebuah lancarnya acara yang menjadi tujuan utama tetapi sebuah wadah silahturahmi dan keakraban.

KPS sebagai lembaga independen dituntut untuk memberikan wacana dan wadah keinginan Pemuda dalam hubungannya dengan lingkungan dan masyarakat sekitar. Tema ini diambil sebagai wujud dari kehausan masyarakat yang menginginkan adanya sebuah hiburan bernuansa baru di sekitar yang setiap minggu pagi masyarakat tersebut melakukan kegiatan, baik olahraga, belanja maupun rekreasi bersama teman ataupun keluarganya.

Hadirnya musik di tengah tengah masyarakat tersebut akan menambah daya tarik tersendiri bagi mereka  karena hal ini termasuk wacana baru bagi masyarakat di sekitar. Seperti kita tahu bahwa setiap paginya, di kawasan  dihadiri kurang lebih sekitar 10.000 massa hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para penjual yang menawarkan barang dagangannya bagi masyarakat tersebut.

Komunitas yang begitu besar dimiliki oleh kawasan tersebut kurang dikembangkan secara professional karena masyarakat di kawasan tersebut hanya berdiri secara sendiri-sendiri. Jika seseorang yang telah selesai melaksanakan kegiatan  olahraga ataupun mereka yang  jalan-jalan ditemani keluarganya hanya akan keliling-keliling  kawasan atau mungkin membeli dagangan saja, hal ini bisa dikatakan hanyalah hubungan yang sepihak dan tanpa ada timbal balik bagi masyarakat tersebut.

Menyikapi kondisi ini, maka perlu dikedepankan sebuah hiburan di tengah-tengah masyarakat tersebut yang dapat meliputi seluruh aspek masyarakat dan mampu untuk dinikmati oleh semua golongan sehingga masyarakat yang berada di kawasan tersebut akan terhibur  olehnya. Sehingga dalam pelaksanaanya,kegiatan ini akan menyuguhkan sebuah hiburan baru di tengah-tengah masyarakat bekerjasama  dengan Unit Kegiatan KPS.

Membuat Tujuan


Menjalin dan mempererat Ukuwah Islamiyah di lingkungan Kota Tanjungpinang

Mampu memberikan kegiatan positif bagi warga masyarakat Kota Tanjungpinang

Sebagai ajang silahturahmi dan keakraban bagi warga masyarakat Kota Tanjungpinang

Menjaga kesehatan tubuh

Memberi hiburan yang segar bagi masyarakat

Mensosialisasikan KOMUNITAS PEDULI SAHABAT kepada masyarakat secara luas.

Tema Kegiatan


Kegiatan ini diberi tema: "Jalan Sehat Bersama Sahabat".

Penutup


Proposal ini disusun sebagai upaya menyukseskan acara yang akan diselenggarakan. Kami bertekad untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Dengan dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak serta ridho Allah Yang Maha Kuasa, Semoga kegiatan ini dapat terwujud sesuai tujuan yang diinginkan.

Demikian pembahasan singkat tentang contoh proposal pengajuan dana gerak jalan. Untuk lebih lengkapnya, download contoh proposal pengajuan dana gerak jalan.

Baca juga:

0 Response to "(Doc) Contoh Proposal Pengajuan Dana Gerak Jalan: Seputar Proposal "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel