-->

(Pdf) Contoh Proposal Usaha Minuman Thai Tea

Pada artikel ini akan disajikan sebuah contoh proposal usaha minuman thai tea. Proposal usaha merupakan proposal yang dibuat oleh seorang pengusaha untuk menjalankan usahanya. Usaha minuman thai tea ini merupakan usaha yang sedang hangat-hangatnya menjadi buruan para milenial.

Pembuatan proposal usaha memiliki beberapa tujuan. Di antaranya untuk membuat sebuah usaha menjadi formal dengan adanya panduan atau ketentuan lengkap mengenai usaha yang akan dijalankan. Selain itu, proposal usaha juga dibuat untuk dokumen dalam melakukan kerjasama, sponshorship, atau permohonan bantuan dana untuk modal usaha. Proposal thai tea untuk proposal usaha ini dibuat untuk para pelaku usaha di era milenial.

Baca juga:

proposal usaha minuman thai tea



Berikut ini contoh proposal usaha minuman thai tea.


Download Contoh Proposal Usaha Minuman Thai Tea

A. Latar Belakang

Usaha atau bisnis merupakan salah satu bentuk mata pencaharian. Salah satu keunggulan dari sebuah usaha atau bisnis adalah keuntungan yang besar. Namun dibalik keuntungan tersebut tentunya tersimpan kebalikannya yaitu kerugian. Jika pelaku usaha handal dalam mengelola usahanya maka keuntungan pun akan membayanginya.

Salah satu bentuk usaha atau bisnis adalah usaha minuman thai tea. Minuman thai tea ini merupakan salah satu minuman favorit yang digemari banyak orang baik itu dari kalangan remaja, muda, maupun dewasa. Bisnis dan usaha minuman thai tea ini sangat menjanjikan jika pengelola dapat menjalankan usaha ini dengan sangat baik.

B. Bahan yang Dibutuhkan

Berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan minuman thai tea.

Air Mineral
Teh hitam
Gula Pasir
Susu Kental Manis
Susu Resep Thai Tea (Evaporated Milk)

C. Cara Membuat Produk

Berikut ini cara membuat minuman thai tea sederhana.

1. Celupkan kantung teh hitam pada air mendidih selama 5 menit.
2. Angkat kantung teh hitam dari air panas.
3. Ketika masih mendidih masukan gula pasir dan susu kental manis sampai larut dan menyatu.
4. Isi sebuah gelas tinggi dengan es batu, sisakan beberapa centimeter (cm) pada bagian atas untuk dituangkan evaporated milk.
5. Tuangkan teh ke dalam gelas berisi es batu, jangan terlalu penuh karena evaporated milk akan dituangkan setelah ini.
6. Masukan susu tersebut ke dalam gelas tersebut.
7. Thai Tea siap dihidangkan dan dinikmati sambil bersantai di rumah.

D. Perencanaan Anggaran

Suatu usaha memerlukan penganggaran biaya. Berikut ini perencanaan anggaran biaya untuk usaha minuman thai tea. Untuk lebih lengkapnya silakan download contoh proposal usaha pada link yang telah disediakan.

E. Analisis SWOT

Terdapat strategi khusus dalam memulai dan menjalankan sebuah bisnis atau usaha. Strategi ini dinamakan analisis SWOT. Strategi ini merupakan sebuah metode penelitian mini yang mengkaji tentang strenght atau kekuatan produk, weakness atau kelemahan produk, opportunity atau peluang usaha, dan threat atau ancaman usaha.

1. Strength

Kekuatan produk dan usaha yang akan dijalankan yaitu usaha minuman thai tea ini terletak pada dua hal yaitu harga yang relatif terjangkau dan produk yang unik serta menarik.

2. Weakness

Salah satu kelemahan dari usaha minuman thai tea ini adalah tidak bisa diawetkan dalam jangka waktu yang lama.

3. Opportunity

Peluang besar dari usaha minuman thai tea ini adalah karena minuman thai tea ini digemari oleh setiap golongan dan setiap angkatan.

4. Threat

Di antara hal-hal yang mengancam keberlangsungan usaha minuman thai tea ini adalah tidak cocok untuk semua musim, misalnya ketika berjualan thai tea di musim hujan.

F. Kesimpulan

Thai tea ini diharapkan menjadi usaha yang menguntungkan. Meskipun bisnis ini tidak tergolong bisnis profit besar, tetapi pada titik tertentu kita berusaha mencapai visi kita dalam usaha dagang minuman thai tea ini.


0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Usaha Minuman Thai Tea"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel