-->

(Pdf) Contoh Proposal Kegiatan Perkemahan

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas contoh proposal kegiatan perkemahan. Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah kegiatan perkemahan yang dilakukan oleh  organisasi pramuka atau komunitas pecinta alam. Salah satu tujuan dari dibuatnya proposal kegiatan adalah untuk menjaga ketertiban administrasi dan keformalan kegiatan.


proposal kegiatan perkemahan



Berikut ini contoh proposal kegiatan perkemahan.


Download Contoh Proposal Kegiatan Perkemahan.

A. Pendahuluan

Alam merupakan sumber kehidupan. Kita hidup dari alam, untuk alam, dan kepada alam. Alam meliputi gunung dan laut, kampung dan kota, hutan dan perumahan. Semua yang ada di sekitar manusia itu adalah alam. Menjadi suatu keharusan bagi kita untuk menjaga alam ini.

Banyak yang mengatakan bahwa alam juga hidup dan dapat berinteraksi dengan manusia. Jika benar begitu, maka alam harus diperlakukan dengan baik. Karena jika alam tidak diperlakukan dengan baik, maka alam dapat marah terwujud dari ketidakbermanfaatannya alam bagi manusia.

Karena itu, perlu lah membangun rasa cinta dan kasih dengan alam. Untuk membangun itu semua, kita perlu mengenal alam terlebih dahulu. Oleh karena itu, kami selaku komunitas yang terkumpul dalam Keluarga Pecinta Alam akan mengadakan sebuah kegiatan perkemahan dalam rangka mengenal alam untuk mencintainya.

B. Nama Kegiatan

Kegiatan ini dinamai kegiatan “KEMAH BAKTI NUSA”.

C. Tema Kegiatan

Kegiatan ini diberi tema “Meningkatkan Cinta dan Kasih Manusia kepada Alam dan Lingkungan Sekitar”.

D. Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Kegiatan perkemahan ini akan dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis, 30-31 Desember 2020. Kegiatan perkemahan ini akan dilaksanakan di Komplek Wisata Jagapati.

E. Agenda Kegiatan

1. Memungut sampah

Kegiatan perkemahan ini akan diisi dengan acara “Memungut Sampah”. Setiap peserta akan diberikan tugas untuk mencari sampah dengan berbagai jenisnya dan dimasukkan pada tempat yang telah disediakan. Pada akhir penutupan kegiatan akan diumumkan siapa saja yang mendapatkan sampah paling banyak dan akan diberi hadiah.

2. Berbaur dengan Alam

Kegiatan perkemahan ini akan diisi juga dengan acara “Berbaur dengan Alam”. Setiap peserta ditugaskan untuk mencatat dan menganalisa semua hal yang mereka temui di alam. Lalu di akhir acara, semua peserta akan ditugaskan untuk mempresentasikan hasil analisannya bersama seluruh peserta. Untuk lebih lengkapnya silakan download proposal pada link yang telah disediakan.

F. Peserta

Peserta pada kegiatan perkemahan ini diberlakukan untuk setiap komunitas pecinta alam. Kami telah menyebar pamvlet dan melakukan iklan di media sosial untuk menginformasikan perihal kegiatan ini.

G. Kepanitian

Berikut ini susunan panitia pada kegiatan “Kemah Bakti Nusa”. Untuk lebih lengkapnya silakan download proposal pada link yang telah disediakan.

H. Anggaran Biaya

Untuk lebih lengkapnya silakan download proposal pada link yang telah disediakan.

I. Penutup

Kegiatan perkemahan merupakan kegiatan yang baik terutama dengan tujuan mengenal alam. Kita harus ingat, bahwa alam itu perlu kita sayangi. Sedangkan jika kita tidak mengenal alam, maka akan sulit bagi kita untuk menyayanginya. Semoga kegiatan ini berjalan lancar atas izin Tuhan.

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Kegiatan Perkemahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel