-->

(Pdf) Contoh Proposal Usaha Tahu

Pada artikel ini akan disajikan sebuah contoh proposal usaha tahu. Proposal usaha merupakan proposal yang dibuat oleh seorang pengusaha untuk menjalankan usahanya. Bisnis usaha tahu ini merupakan usaha yang sedang hangat-hangatnya menjadi buruan para milenial. Bisnis usaha tahu ini juga tergolong bisnis yang menjanjikan dan termasuk kategori bisnis jangka panjang.

Pembuatan proposal usaha memiliki beberapa tujuan. Di antaranya untuk membuat sebuah usaha menjadi formal dengan adanya panduan atau ketentuan lengkap mengenai usaha yang akan dijalankan. Selain itu, proposal usaha juga dibuat untuk dokumen dalam melakukan kerjasama, sponshorship, atau permohonan bantuan dana untuk modal usaha.

Baca juga:

proposal usaha tahu



Berikut ini contoh proposal usaha tahu.


Download Contoh Proposal Usaha Tahu pdf

A. Pendahuluan

Dalam rangka mewujudkan visi dan misi dari perusahaan Isnen Project, kami sebagai anak dari perusahaan Isnen Project terus berusaha melebarkan sayap serta berinovasi dalam bidang perekonomian. Sekarang ini kami sedang merencanakan perintisan pabrik tahu di wilayah desa Padarame. Pabrik tahu tersebut dinamai dengan Pabrik Tahu Segar Rupa.

Penamaan tersebut memiliki filosofi tersendiri. Segar rupa merupakan nama yang berfilosofi pada bentuk dan rupa tahu yang segar. Itu lah yang menjadi tujuan utama kami, mengoptimalkan kualitas dari tahu itu sendiri dengan harapan memuaskan pelanggan.

Tentunya tujuan dari perencanaan usaha tahu ini adalah sebagai salah satu bentuk dari mewujudkan visi dan misi perusahaan Isnen Project. Selain itu, pabrik tahu segar rupa ini juga dibuat dengan tujuan menjadi salah satu produsen tahu yang ternama. Dengan itu pabrik yang merupakan salah satu dari anak perusahaan Isnen Project ini bisa menjajal wilayah Padarame terkhusus dalam bidang ekonomi.

B. Deskripsi Usaha

Pabrik Tahu Segar Rupa merupakan sebuah pabrik yang dibuat oleh anak perusahaan Isnen Project. Pabrik tahu segar rupa ini merupakan jebolan baru di dalam ruang lingkup perusahaan Isnen Project.

Seperti namanya, pabrik tahu adalah sebuah pabrik yang memproduksi tahu. Cakupan produksi pabrik tahu ini ada dua macam: tahu mentah dan tahu masak. Karena itu, pabrik tahu ini dibuat dua lokal yang masing-masing memproduksi tahu mentah dan tahu masak.

Kami berusaha melakukan yang terbaik dalam hal produksi. Itu lah mengapa pabrik tahu ini dinamai segar rupa. Kami berkomitmen untuk memproduksi tahu yang segar dan rupa yang menarik. Sehingga kami yakin hal itu dapat menarik pelanggan.

C. Peluang Bisnis

Pabrik tahu segar rupa ini akan didirikan di desa Padarame yang mana desa tersebut merupakan desa yang sedang maju baik dari segi penduduk, ekonomi, dan pendidikan. Desa Padarema juga merupakan desa tempat berdirinya perusahaan induk Isnen Project.

Setelah melakukan beberapa survei di lapangan mengenai kebutuhan dan ketertarikan warga di wilayah Padarame menjadikan kami yakin dengan inovasi yang kami buat pada pabrik tahu ini. Sudah barang tentu terlihat peluang usaha atau bisnis dalam produksi tahu di wilayah desa Padarame ini.

Melihat semakin majunya perekonomian di desa Padarame menjadi salah satu faktor yang melatarbelakangi didirikannya pabrik tahu ini. Kebutuhan masyarakat terutama dalam masalah makanan menjadi hal yang utama bagi kami. Kami yakin pabrik tahu ini akan berjalan sukses melihat peluang yang ada.

D. Anggaran Biaya

Kami membuat rencana anggaran biaya untuk pendirian pabrik tahu ini secara lengkap untuk kemudia diajukan kepada perusahaan induk Isnen Project. Untuk rincian anggaran biaya bisa dilihat didownload.

E. Rencana Pemasaran

Pabrik tahu ini akan dipasarkan mencakup satu kecamatan setempat dengan beberapa kecamatan tetangga sekitar. Untuk anggaran pemasaran akan dirincikan pada saat laporan keuangan bulanan oleh manager yang ditunjuk langsung oleh pemilik perusahaan Isnen Project.

F. Penutup

Pabrik tahu segar rupa ini merupakan jebolan baru dari anak perusahaan Isnen Project. Dengan rencana yang matang dan usaha yang maksimal, seluruh pihak senantiasa berdoa pula untuk kelancaran usaha ini. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah dan akan mendukung usaha pabrik tahu segar rupa ini.

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Usaha Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel