-->

(Pdf) Contoh Proposal Usaha Masker Kain

Pada artikel ini akan disajikan sebuah contoh proposal usaha masker kain. Proposal usaha merupakan proposal yang dibuat oleh seorang pengusaha untuk menjalankan usahanya. Usaha masker kain ini tergolong usaha yang menjanjikan namun tidak termasuk kategori bisnis jangka panjang.

Pembuatan proposal usaha memiliki beberapa tujuan. Di antaranya untuk membuat sebuah usaha menjadi formal dengan adanya panduan atau ketentuan lengkap mengenai usaha yang akan dijalankan. Hal ini pula yang menjadi topik bahasan di sini yaitu proposal usaha pembuatan masker kain. Selain itu, proposal usaha juga dibuat untuk dokumen dalam melakukan kerjasama, sponshorship, atau permohonan bantuan dana untuk modal usaha.

Proposal Masker Kain

Proposal masker kain ini berisikan uraian-uraian yang diperlukan oleh seorang pengusaha untuk membuat usaha masker kain. Usaha masker kain ini merupakan usaha yang sedang naik karena kebutuhan yang melonjak berbanding terbalik dengan persediaan yang tidak bisa memenuhinya. Oleh karena itu, dapat kita simpulkan bahwa usaha masker kain ini sangat lah menjanjikan dan dibutuhkan sebuah format tentang proposal masker kain untuk membuatnya lebih bersaing.

Baca juga

proposal usaha masker kain



Berikut ini contoh proposal usaha masker kain.


Download Contoh Proposal Usaha Masker Kain pdf

A. Pendahuluan

Situasi dan kondisi yang sedang terjadi di bumi pertiwi Indonesia ini sedang genting. Indonesia sedang dilanda pandemi virus corona. Bahkan bukan hanya Indonesia, tetapi bisa dikatakan bahwa planet bumi ini sedang terluka.

Di sini kita hanya akan membicarakan virus corona yang sedang melanda Indonesia tercinta. Virus corona dapat difahami sebagai virus yang menyerang imun tubuh manusia dan menyebabkan kematian. Sebenarnya, yang sangat berbahaya dari virus ini adalah penyebarannya yang masif dan sulit untuk dikendalikan.

Banyak orang yang telah terpapar virus ini bisa sembuh kembali. Tetapi jika penyebarannya sangat masif, maka dikhawatirkan pihak rumah sakit dan pemerintahan di bidang kesehatan tidak dapat memfasilitasi penyembuhannya.

Oleh karena itu, jalan terbaik baik warga Indonesia adalah mengikuti arahan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona ini. Salah satunya adalah dengan memakai masker dalam berkegiatan di lingkungan ramai. Karena itu lah di sini kami bermaksud memproduksi masker kain untuk didistribusikan kepada warga Indonesia. Mari cegah penyebaran virus corona bersama-sama.

B. Deskripsi Produk

Sebagai warga negara Indonesia, kami tersentuh untuk ikut berpartisipasi dalam membasmi dan mengedalikan penyebaran virus corona ini. Kami akan memproduksi masker dari bahan kain untuk didistribusikan di wilayah Jawa Barat. Desain dan gambar masker akan dibuatkan video demonya dalam pertemuan selanjutnya.

C. Strategi Pemasaran

Masker kain ini akan diproduksi dan akan dipasarkan dengan menggunakan beberapa strategi. Pertama, pemasaran pribadi. Pemasaran pribadi ini akan dilakukan oleh perusahaan produksi dengan menggunakan jalur online dan akan dipasarkan di situs olshop dan situs pribadi perusahaan.

Kedua, pemasaran turunan. Pemasaran turunan merupakan bentuk kerjasama antara produsen dengan distributor yang akan memasarkan barang produksi ini. Perusahaan akan memulai kerjasama dengan toko-toko besar yang tersebar di wilayah Jawa Barat. Selain itu, pihak perusahaan akan membuka peluang kerjasama bagi siapa saja yang bersedia mendistribusikan produk ini.

D. Sistem Produksi

Kami akan melakukan sistem produksi dalam dua tahap. Tahap pertama memproduksi masker kain dengan target disesuaikan dengan ½ jumlah warga Jawa Barat. Kemudian pada tahap kedua kami juga akan memproduksi masker disesuaikan dengan keadaan pasaran.

E. Penutup

Usaha masker kain ini merupakan salah satu usaha yang sedang dibutuhkan saat ini. Karena itu lah dibuat usaha masker kain untuk menyeimbangkan kebutuhan di pasaran. Semoga usaha ini dapat berjalan lancar dan berkah. Dan semoga virus corona segera teratasi.

Baca juga:
Proposal di atas dapat digunakan sebagai proposal bisnis masker kain. Maksudnya jika di antara kalian ingin memulai sebuah bisnis yang memproduksi masker kain, apabila diperlukan proposalnya, proposal di atas dapat menjadi acuan yang sangat baik.

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Usaha Masker Kain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel