-->

(Pdf) Contoh Proposal Pameran

Pada artikel ini akan disajikan sebuah contoh proposal pameran. Proposal usaha merupakan proposal yang dibuat oleh seorang pengusaha untuk menjalankan usahanya. Bisnis pameran ini tergolong usaha yang menjanjikan dan juga termasuk kategori bisnis jangka panjang.

Pembuatan proposal usaha memiliki beberapa tujuan. Di antaranya untuk membuat sebuah usaha menjadi formal dengan adanya panduan atau ketentuan lengkap mengenai usaha yang akan dijalankan. Selain itu, proposal usaha juga dibuat untuk dokumen dalam melakukan kerjasama, sponshorship, atau permohonan bantuan dana untuk modal usaha.

Baca juga:

contoh proposal pameran



Berikut ini contoh proposal pameran.


Download Contoh Proposal Pameran

A. Latar Belakang

Kegiatan pameran merupakan kegiatan hiburan masyarakat. Kegiatan pameran biasanya berisi pasar malam dan hiburan wahana bermain. Di setiap daerah biasanya rutin diadakan pameran baik itu satu bulan satu kali atau beberapa kali dalam setahun.

Kegiatan pameran ini bisa menjadi lahan bisnis bagi kaum pedagang dan pengusaha. Kegiatan pameran ini juga menjadi kesempatan liburan sederhana bagi para pengunjung. Oleh karena itu, kami dari Isnen Project tertarik untuk mengadakan kegiatan pameran.

B. Deskripsi Kegiatan

Kegiatan pameran ini merupakan kegiatan hiburan. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu minggu. Di dalamnya terdapat pasar malam yang berjualan aneka jenis makanan dan mainan. Di dalamnya juga terdapat wahana bermain miniatur seperti kora-kora, mini roller coaster, komedi putar, dan wahana lainnya.

Di dalam pelaksanaan kegiatan pameran ini, kami dari Isnen project bekerjasama dengan berbagai macam jenis dagangan dan penyedia wahana permainan. Sebagai pelaksana kegiatan pameran ini, tentunya kami melakukan promosi kegiatan ini. Kegiatan pameran ini perlu diberitahukan kepada warga masyarakat untuk meningkatkan keantusiasan warga terhadap kegiatan ini.

C. Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Kegiatan pameran ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 30 Agustus 2020 bertempat di lapang balai Desa Padarame.

D. Kategori Pengunjung

Kegiatan pameran ini tidak membatasi usia pengunjung. Kami menyediakan berbagai kebutuhan dan keinginan para pengunjung dengan semua usia. Baik itu muda maupun tua. Pasar malam dengan semua macam dagangannya bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung dewasa ke atas. Sedangkan wahana bermain bisa dimanfaatkan oleh kaum muda sampai anak-anak.

E. Rencana Anggaran Biaya

Terlampir di download

F. Penutup

Kegiatan pameran ini dilaksanakan oleh Isnen Project bekerjasama dengan komunitas para pedagang dan pemberi jasa wahana permainan. Semoga kegiatan pameran ini berjalan dengan lancar dan diridlai Tuhan.

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Pameran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel