-->

(Pdf) Contoh Proposal Pengajuan Dana Yayasan

seputarproposal.com - Kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal pengajuan dana yayasan. Yayasan merupakan sebuah wadah untuk suatu kelompok dengan orientasinya masing-masing. Yayasan dengan kecondongannya pasti memerlukan dana.

Contoh Proposal Pengajuan Dana Yayasan



Berikut ini contoh proposal pengajuan dana yayasan.


Membuat Cover Proposal


Cover proposal berisi judul proposal, logo, dan tahun. Untuk contohnya, bisa lihat di download proposal.

Membuat Poin Pendahuluan


Contoh poin pendahuluan untuk proposal pengajuan dana yayasan: Yayasan Rifaul Jannah Sunggingan berkiprah di bidang sosial kemanusiaan dan keagamaan serta
penyelenggara pendidikan, didirikan berdasarkan hukum di Republik Indonesia pada tangal 17 November 2011 dengan akta notaris Vidi Andito Nomor 4 dan SK Dirjen Administrasi Hukum Umum nomor AHU–18.AH.01.04.Tahun2012 tanggal 11 Januari 2012.

Membuat Poin Visi


Contohnya: Terwujudnya lembaga pendidikan, sosial keagamaan yang terkemuka dan professional dalam
mengembangkan model pendidikan islam terpadu, pemberdayaan kualitas kehidupan masyarakat dan penanaman akhlaqul karimah yang membentuk karakter manusia unggul (khoiro ummah) khususnya bagi masyarakat Desa Sunggingan Gunung Kidul.

Membuat Poin Misi


Contohnya: Menyelenggarakan lembaga pendidikan di Dusun Sunggingan Gunung Kidul yang berorientasi pada pengembangan potensi dasar intelektual, emosional dan spiritual secara utuh guna membentuk pribadi muslim yang kuat, sehat cerdars dan bermoral, serta bermanfa’at (menjadi rahmat) bagi lingkungannya; Memberikan pelayanan sosial keagamaan secara prima yang dikelola secara professional berbasis nilai dan budaya islami dalam bentuk pengkajian, bimbingan, pelatihan, konsultasi serta pelayanan sosial lainnya; Menciptakan lingkungan yayasan yang kondusif sebagai pusat pendidikan dan
pengembangan masyarakat islam yang didukung fasilitas, ethos dan budaya kerja yang tinggi, serta hubungan yang harmonis (kekeluargaan); Memberdayakan potensi masyarakat dan jaringan kerjasama kelembagaan islam yang berwatak terbuka, moderat, dan dinamis sehingga mampu meningkatkan kemaslahatan yang berlandaskan pengabdian kepada Allah SWT.

Membuat Ringkasan Rencana:


Contohnya: Penyelenggaraan Taman Pendidikan Al-Quran Ar-Rifaul Jannah yang berlokasi di Desa Sunggingan Umbulrejo Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta; Pembangunan Mesjid Al-Huda di Desa Sunggingan Gunung Kidul; Penyelesaian pembangunan dan penyelenggaraan Madrasah serta Pesantren di bawah naungan Yayasan Rifaul Jannah di Dusun Sunggingan Gunung Kidul.

Membuat Ringkasan Biaya


Dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan tentulah membutuhkan berbagai keperluan yang harus dapat terpenuhi guna menyukseskan acara tersebut. Oleh sebab itu, maka Yayasan Rifaul Jannah Sunggingan sadar betul akan peran serta dermawan dan donatur dalam memberikan bantuannya kepada kami sehingga menjadi tonggak bagi penyelenggaran setiap kegiatan Yayasan Rifaul Jannah.

Adapun sumber pendanaan yang terdapat dalam setiap kegiatan Yayasan Rifaul Jannah Sunggingan berasal dari:

Dana yang berasal dari para donatur; Merupakan dana yang diperoleh dari pengumpulan hasil sumbangan para donatur yang ditujukan dalam rangka menyukseskan setiap program kegiatan Yayasan Rifaul Jannah Sunggingan; Dana lain yang didapat dari suatu kegiatan usaha; Merupakan dana yang diperoleh dari kegiatan – kegiatan tertentu yang bersifat musiman dalam rangka pengumpulan dana guna menyukseskan suatu program kegiatan Yayasan Rifaul Jannah Sunggingan.

Biaya yang diperlukan setiap bulan meliputi:

Biaya untuk kegiatan operasional Taman Pendidikan Al-Quran Ar-Rifaul Jannah, termasuk diantaranya pembelian peralatan belajar mengajar, honor guru, dan lain-lain;  Biaya pembangunan Mesjid Al-Huda, termasuk diantaranya untuk keperluan pembelian material bahan bangunan serta biaya pemeliharaan serta perbaikan fasilitas mesjid; dan Biaya kegiatan operasional perintisan pembentukan serta penyelenggaraan Madsarah serta
Pesantren.

Demikian pembahasan tentang contoh proposal pengajuan dana yayasan. Untuk lebih jelasnya, download proposal versi pdf di sini.

Baca juga:

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Pengajuan Dana Yayasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel