-->

(Pdf) Contoh Proposal Kerajinan Tangan dari Kardus Bekas

seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal kerajinan tangan dari kardus bekas pdf. Usaha kerajinan tangan termasuk usaha home industri (industri rumahan). Biasanya dilakukan di rumah-rumah.

Contoh Proposal Kerajinan Tangan dari Kardus



Berikut ini Contoh Proposal Kerajinan Tangan dari Kardus Bekas PDF.


Membuat Cover Proposal


Cover proposal sering juga disebut dengan halaman muka. Di sini kita menuliskan tiga hal: judul proposal, logo, dan alamat. Cover proposal harus dibuat semenarik mungkin agar para pembaca merasa tertarik untuk melanjutkan membaca proposal.

Membuat Pendahuluan


Halaman pertama yang akan kita buat adalah halaman pendahuluan. Pendahuluan proposal kerajinan tangan dari kardus tentunya membahas kerajinan tangan yang terbuat dari kardus. Misalnya kita menguraikan alasan-alasan dan fakta-fakta mengapa kita akan membuat kerajinan tangan dari kardus. Kemudian kita menguraikan poin permasalahan dan tantangan yang kita temui dalam pembuatan kerajinan tangan dari kardus. Yang terakhir kita menguraikan tujuan dari pembuatan kerajinan tangan dari kardus ini.

Membuat Profil Bisnis


Profil bisnis merupakan pengenalan tentang informasi pribadi bisnis yang akan kita jalankan. Bagaimana pun kerajinan tangan dari kardus ini suatu hal yang bisa dibuat bisnis. Kita bisa memperjualbelikannya. Oleh karena itu perlu kita kenalkan bisnis kerajinan tangan dari kardus ini.

Di antara hal yang akan kita tuliskan dalam profil bisnis adalah:

1. Nama bisnis

Misalnya kita menamai bisnis ini dengan: Produksi Barang dari Kardus.

2. Alamat bisnis (alamat kantor)

3. Kontak

Membuat Pemasaran


Selanjutnya kita akan menguraikan pemasaran produk yang kita miliki. Misalnya kita memasarkannya di online dan offline. Di online kita memasarkannya pada market place yang sedang ramai. Di offline pun kita memasarkannya di toko yang ramai.

Membuat RAB


RAB untuk proposal kerajinan tangan dari kardus akan kita bagi dua. Pertama untuk produksi dan kedua untuk pemasaran. Jadi harus dibedakan pada pembuatan RAB-nya.

Membuat Penutup


Pada proposal kita harus membuat Penutup. Di sini kita mengisinya dengan ucapan-ucapan normatif. Misalnya ucapan terimakasih dan harapan.

Sekian saja pembahasan tentang contoh proposal kerajinan tangan dari kardus. Semoga bermanfaat!

Download Contoh Proposal Kerajinan Tangan dari Kardus 

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Kerajinan Tangan dari Kardus Bekas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel