-->

Contoh Proposal Bantuan Dana Kegiatan Isra Mi'raj: Download Proposal

seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini ini kita akan membahas tentang proposal bantuan dana kegiatan isra mi'raj. Proposal bantuan dana merupakan tindak lanjut dari proposal kegiatan itu sendiri. Bisa kita ilustrasikan bahwa kita telah membuat proposal kegiatan isra mi'raj. Lalu kita akan membuat proposal bantuan dananya.

Proposal Bantuan Dana Kegiatan Isra Mi'raj



Berikut ini proposal bantuan dana kegiatan isra mi'raj.


Membuat Cover


Hal pertama kali yang akan kita jumpai pada proposal bantuan dana kegiatan isra mi'raj adalah cover proposal. Cover merupakan halaman muka yang berisi judul proposal, logo, dan alamat.

Surat Permohonan Bantuan Dana


Selanjutnya kita akan menjumpai surat permohonan bantuan dana. Ini lah yang membedakan proposal kegiatan dengan proposal bantuan dana kegiatan. Dalam membuat surat permohonan bantuan dana, kita membuatnya seperti surat formal pada umumnya. Dimana terdapat kop surat, titi mangsa, identitas surat, orang atau lembaga yang dituju, isi surat, dan diakhiri dengan pengesahan surat yang didalamnya terdapat tanda tangan orang-orang berwenang.

A. Pendahuluan


Bagian pendahuluan seminimalnya diisi tiga paragraf. Isinya merangkum latar belakang, tujuan, dan manfaat kegiatan isra mi'raj. Bagian pendahuluan dibuat dengan skema tulisan uraian narasi.

B. Dasar Kegiatan


Bagian dasar kegiatan dibuat pointer. Maksudnya dibuat dengan skema poin satu dan poin selanjutnya. Bagian dasar kegiatan seminimal-minimalnya dibuat dua poin.

C. Jenis Kegiatan


Bagian jenis kegiatan menerangkan tentang kegiatan yang akan dilaksanakan. Bagian jenis kegiatan hampir mirip dengan susunan acara. Namun pada bagian jenis kegiatan hanya dicantumkan kegiatan intinya saja.

D. Waktu dan Tempat Kegiatan


Bagian waktu dan tempat kegiatan berisi waktu dan tempat kegiatan isra mi'raj akan dilaksanakan. Di sini juga dibuat pointer dengan bentuk pembagian titik dua (:). Bagian waktu dan tempat kegiatan harus dibuat secara detail dan tidak boleh salah.

F. Kepanitiaan


Bagian kepanitiaan menjelaskan tentang susunan kepanitiaan kegiatan isra mi'raj. Bagian ini menjadi penting demi terlaksananya kegiatan isra mi'raj yang sukses. Hal ini juga perlu ada di dalam proposal bantuan dana untuk memudahkan pihak terkait dalam menjalin komunikasi.

G. RAB


Bagian RAB menjelaskan tentang kebutuhan-kebutuhan dalam kegiatan isra mi'raj ini. Di sini kita harus membuatnya secara detail. Karena hal ini akan jadi faktor penting dalam proposal bantuan dana.

H. Penutup


Bagian penutup diisi dengan laporan dan harapan dari kepanitiaan untuk suksesnya kegiatan ini.

Download Contoh Proposal Kegiatan Isra Mi'raj

Baca juga:

0 Response to "Contoh Proposal Bantuan Dana Kegiatan Isra Mi'raj: Download Proposal "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel