-->

Contoh dan Pembahasan Proposal Kegiatan Seminar Internasional

Seputarproposal.com - Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang contoh proposal kegiatan seminar internasional. Kegiatan seminar ini merupakan kegiatan formal yang biasanya diadakan oleh suatu organisasi atau kelompok komunitas dengan tujuan membahas suatu tema atau permasalahan. Sesuai dengan judul artikel, kegiatan seminar yang akan kita bahas proposalnya ini bertaraf internasional.

Contoh Proposal Kegiatan Seminar Internasional



Contoh Proposal Kegiatan Seminar Internasional


Pertama; Membuat Cover


Cover proposal kegiatan seminar internasional biasanya diisi dengan judul proposal, logo organisasi atau logo kegiatan, alamat kantor, dan tahun pada proposal.

Kedua, Membuat Poin Latar Belakang Proposal


Pada poin latar belakang, kita menuliskan dan menguraikan beberapa alasan dan hal-hal yang melatarbelakangi pelaksanaan kegiatan proposal internasional ini.

Ketiga, mencantumkan tujuan kegiatan


Pada poin ini, kita harus mencantumkan butir-butir tujuan dari pelaksanaan kegiatan seminar internasional ini.

Keempat, mencantumkan tema kegiatan


Pada poin ini kita perlu mencantumkan tema dari kegiatan seminar ini sesuai dengan kesepakatan panitia.

Kelima, mencantumkan waktu dan tempat kegiatan


Pada poin waktu dan tempat kegiatan, kita menuliskan secara ringkas dan jelas mengenai kapan kegiatan ini dilaksanakan dan dimana kegiatan seminar internasional ini dilaksanakan.

Keenam, mencantumkan susunan acara


Karena kegiatan seminar internasional merupakan kegiatan tunggal, maka dalam bagian agenda acara kita hanya perlu menuliskan susunan acara dalam kegiatan seminar ini.

Ketujuh, mencantumkan kepanitiaan


Kita perlu menuliskan susunan kepanitiaan yang akan mengurus dan mengatur kegiatan ini.

Kedelapan, mencantumkan RAB


Poin RAB harus dicantumkan di dalam proposal kegiatan. Kita harus menuliskan RAB sesuai dengan hasil rapat panitia. Dalam penulisan RAB juga disarankan secara lengkap dan jelas.

Kesembilan, mencantumkan penutup


Pada poin penutup untuk proposal kegiatan biasanya diisi dengan harapan dan doa untuk kelancaran kegiatan yang telah direncanakan.

Pembahasan Seputar Proposal Kegiatan


Proposal kegiatan sudah mulai dipelajari praktik pembuatannya di tingkat sekolah. Setiap organisasi yang ada di sekolah baik itu organisasi intra sekolah maupun organisasi ekstra sekolah yang akan melaksanakan kegiatan perlu membuat proposal kegiatan terlebih dahulu. Hal ini merupakan pembelajaran yang bagus bagi para siswa yang aktif di organisasi sekolah. Karena sudah terbukti bahwa proposal kegiatan dibutuhkan bahkan sampai di dunia pemerintahan dan dunia pekerjaan.

Proposal kegiatan dibuat oleh sebuah kepanitiaan dalam suatu kegiatan tertentu. Isi dari proposal kegiatan adalah beberapa hal yang berkaitan dengan kegiatan tersebut. Pembuatan proposal kegiatan biasanya bertahap disesuaikan dengan rapat-rapat kepanitiaan.

Pembagian Jenis Kegiatan


Jenis kegiatan dibagi menjadi dua: ada kegiatan tunggal dan ada kegiatan majemuk. Di sini kita akan berikan contohnya. Kegiatan seminar dikategorikan sebagai kegiatan tunggal karena bentuk kegiatannya tunggal. Sedangkan kegiatan classmeeting dikategorikan sebagai kegiatan majemuk karena dalam kegiatan classmeeting ini terdapat lagi beberapa kegiatan yang menjadi isi dari kegiatan classmeeting ini.

Simpulan Artikel Contoh Proposal Kegiatan Seminar Internasional


Jadi dapat disimpulkan bahwa contoh proposal kegiatan seminar internasional ini dibuat oleh suatu kepanitiaan yang menuangkan hasil- hasil rapatnya dalam bentuk proposal kegiatan untuk diajukan kepada pihak kepanitiaan dan atasan.

0 Response to "Contoh dan Pembahasan Proposal Kegiatan Seminar Internasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel