-->

Contoh Proposal Usaha Makanan Singkat

Seputarproposal.com - Teman teman, sekarang kita akan membahas contoh proposal usaha makanan singkat. Tema ini dipilih karena cukup banyak orang yang mencari-cari contoh proposal usaha makanan. Nah di sini disediakan uraian singkat tentang cara membuat proposal usaha makanan berserta contoh-contoh proposal usaha makanan singkat yang bisa didownload.

Baca juga:

Contoh Proposal Usaha Makanan Singkat



Proposal Usaha


Proposal usaha merupakan sebuah proposal yang dibuat oleh seorang pengusaha untuk menjalankan usahanya. Proposal ini dibuat dengan tujuan untuk mendapatkan sponsor. Atau secara sederhana proposal usaha dibuat oleh seorang pengusaha untuk menjadi panduan baginya dalam memulai atau menjalankan usaha.

Proposal usaha biasanya dibuat dalam bentuk dokumen word. Namun boleh juga sebuah proposal usaha dibuat dalam bentuk bervariasi, misalnya menggunakan aplikasi-aplikasi dokumen bervariasi.

Cara membuat proposal usaha


Pertama, membuat cover


Cover dalam istilah lain disebut halaman muka. Halaman muka proposal berisi judul proposal, logo proposal usaha, alamat, dan tahun. Baiknya, cover proposal dibuat semenarik mungkin supaya memancing keingintahuan para pembaca proposal.

Kedua, membuat pembuka proposal


Pada pembuka proposal, kita harus membuat beberapa hal yang menjadi syarat administratif sebuah proposal. Di antaranya adalah membuat latar belakang proposal dan tujuan dibuatnya proposal. Kemudian, masih pada tab pembuka proposal, kita juga perlu mengenalkan secara umum tentang usaha yang sedang kita rintis.

Ketiga, membuat isi proposal


Sebuah proposal usaha memiliki beberapa hal yang harus ada pada isi proposal. Kesemuanya itu terangkum pada poin-poin berikut ini:

1. Survei pasar

Kita sebagai seorang pengusaha harus melakukan survei pasar demi memperkuat kompetisi kita di pasar.

2. Startegi pemasaran

Kita juga perlu memiliki strategi jitu untuk memasarkan produk kita dalam sesuai dengan survei pasar yang telah dilakukan.

3. Rancangan anggaran biaya

Kita harus memprediksi dan merancang anggaran yang dibutuhkan untuk merintis sebuah usaha. Ditambah lagi kita juga perlu memperkirakan pemasukan yang dijadikan target.

Ketiga membuat penutup proposal

Penutup proposal dibuat secara sederhana dengan berisikan ucapan terimakasih dan ucapan permohonan dukungan dan doa.

Usaha makanan


Berbicara tentang proposal usaha, maka usaha makanan merupakan salah satu cabang usaha di setiap lini yang bisa dijadikan pilihan usaha. Usaha makanan ini bisa dikategorikan usaha kecil, usaha sedang, dan usaha besar.

Usaha makanan-makanan ini bisa dibuatkan dengan proposal usahanya sesuai panduan yang telah dijelaskan di atas. Untuk lebih jelasnya, coba lihat contoh-contoh proposal usaha.

0 Response to "Contoh Proposal Usaha Makanan Singkat "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel