-->

Contoh Proposal Bisnis Plan Distro

Seputarpropsoal.com – Pada artikel ini kita akan melihat dan membaca contoh proposal bisnis plan distro. Berbisnis distro merupakan bisnis yang menjanjikan. Apalagi jika kita memiliki semua materi yang dibutuhkan untuk bisa bersaing dengan produk orang lain. Klik di sini untuk melihat contoh proposal bisnis lainnya.

contoh proposal bisnis plan distro



Berikut ini contoh proposal bisnis plan distro.


A. Latar Belakang


Berlomba-lomba untuk memperbaiki penampilan fisik menjadi salah satu fenomena yang menarik untuk diperbincangkan. Penampilan fisik menjadi suatu prioritas bagi manusia. Jika penamipilannya memuaskan dirinya, maka akan meningkatkan kepercayaan diri.

Di antara hal yang bisa memperbaiki penampilan seseorang adalah pakaian. Trend pakaian setiap periode dan setiap generasi memiliki perbedaan. Entah trend itu berupa kemajuan atau kemunduran. Namun yang menjadi patokannya adalah disuka dan atau tidak disukai.

Isnen project mencoba menganalisis kemampuannya untuk masuk ke dalam industri pakaian. Kemudian kita mengenal istilah distro yang merupakan sebuah trend pakaian yang memiliki merk tersendiri.

Berbisnis distro merupakan bisnis yang menjanjikan. Apalagi jika kita memiliki semua materi yang dibutuhkan untuk bisa bersaing dengan produk orang lain. Kita sudah memiliki cukup materi untuk memasuki dunia industri pakaian. Namun sebenarnya modal tersulit adalah tekad yang kuat. Oleh karena itu dengan mengumpulkan tekad yang kuat dan memperkuat materi untuk memulai bisnis distro kami akan berusaha dan mengusahakannya semaksimal mungkin.

B. Profil Usaha


Nama : Isnen Project
Pemilik/Owner : Ahmad Isnaeni
Alamat Kantor : Jl. Cidahu RT. 04 RW 05 Ds. Neglasari Kec. Cisompet Kab. Garut
Layanan         : Distro Isnen Project

C. Survei Pasar


Kami telah melakukan survei pasar pada beberapa aspek, di antaranya sebagai berikut.

1. Kompetitor

Tentunya sudah banyak sekali orang yang berbisnis distro ini. Namun yang kami survei dari kompetitor adalah cara mereka bertahan dan berhasil dalam dunia bisnis ini. Nantinya kita akan bisa melihat mana kekuatan dan kelemahan kita dibandingan orang lain.

2. Mangsa Pasar

Para konsumen dan atau mangsa pasar untuk bisnis distro ini sangat lah banyak. Yang harus kita teliti adalah apa yang mereka inginkan dari model pakaian distro ini.

D. Strategi Pemasaran


Berdasarkan survei pasar yang telah dilakukan, kami memiliki strategi pemasaran sebagai berikut:

1. Iklan

Kami membutuhkan jasa pengiklanan untuk mengenalkan produk kami. Dengan jasa pengiklanan yang berkualitas, kita bisa menjangkau daerah perdaerah bahkan lebih besar dari itu. Karena bisnis distro bisa dipasarkan juga di dunia maya.

2. Sistem Promo

Kami ingin keunggulan dari produk orang lain. Salah satunya di bidang harga. Kami akan memanfaatkan sistem promo untuk menarik konsumen agar melirik produk kami.

E. Analisis SWOT


1. Kekuatan

Kami memiliki kekuatan dalam design perbisnisan baik itu dalam design produk maupun design managerial.

2. Kelemahan

Produk dan merk baru menjadi sebuah kelemahan kami dalam menjalankan bisnis ini dimana banyak sekali kompetitor yang memiliki produk dan merk yang sudah terkenal.

3. Peluang

Kami percaya diri bahwa kami bisa mensukseskan bisnis distro ini dikarenakan semua persiapan bisnis telah dilakukan dengan maksimal.

4. Ancaman

Kami memprediksi bisnis distro ini akan mengalami awal yang sulit dikarenakan persaingan yang ketat.

F. Penutup


Sekian saja pengenalan perencanaan bisnis plan distro. Semoga semua pihak dapat mendukung dan terlibat aktif dalam memajukan usaha perbisnisan.

Download Contoh Proposal Bisnis Plan Distro

Baca juga:

Sekian saja pembahasan kita mengenai contoh proposal bisnis plan distro ini. Semoga proposal ini dapat menjadi contoh, acuan, dan inspirasi bagi sobat-sobat di sana para pecinta bisnis.

0 Response to "Contoh Proposal Bisnis Plan Distro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel