-->

(Pdf) Contoh Proposal Penggalangan Dana

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas contoh proposal kegiatan. Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah kegiatan penggalangan dana untuk warga terdampak banjir bandang. Salah satu tujuan dari dibuatnya proposal kegiatan adalah untuk menjaga ketertiban administrasi dan keformalan kegiatan.


proposal penggalangan dana



Berikut ini contoh proposal penggalangan dana.


Download Contoh Proposal Penggalangan Dana.

A. Pendahuluan

Isnen Project merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang barang dan jasa. Isnen Project memulai kiprah usahanya di wilayah Garut, tepatnya di wilayah Garut Selatan. Menjadi sebuah kewajiban bagi perusahaan Isnen Project untuk memberikan efek kesejahteraan bagi wilayah usahanya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa cuaca di dunia dan termasuk juga di Indonesia mulai sulit untuk dibaca apalagi untuk dikendalikan. Efek global warming menjadi salah satu penyebabnya. Hal ini mengakibatkan cuaca yang tidak menentu sehingga pada beberapa momen menjadikan bencana alam yang dahsyat. Di antaranya adalah gempa bumi, tsunami, hujan deras yang berakibat banjir bandang, dan masih banyak lagi.

Akhir-akhir ini curah hujan di daerah Garut Selatan dan umumnya Jawa Barat sedang meningkat. Akibatnya terjadi hujan deras yang mengakibatkan banjir bandang di beberapa titik di daerah selatan Jawa Barat. Baru terjadi di daerah Garut Selatan dan Tasik Selatan hujan deras yang menyatakan bencana banjir bandang.

Selaku perusahaan yang berkiprah di daerah Garut Selatan, Isnen Project ingin mewujudkan salah satu misinya yaitu memberikan efek kesejahteraan bagi wilayah usahanya. Oleh karena itu, berkenaan dengan bencana banjir bandang yang menyasar khususnya daerah Garut Selatan, Isnen Porject berinisatif untuk mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu para korban bencana banjir bandang.

B. Tujuan Kegiatan

Kegiatan penggalangan dana ini diadakan dengan tujuan untuk membantu melakukan pendistribusian bantuan berupa barang dan jasa yang akan disalurkan kepada warga terdampak bencana banjir bandang di daerah Garut Selatan.

C. Nama Kegiatan

Kegiatan ini dinamai “Penggalangan Dana untuk Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang”.

D. Deskripsi Kegiatan

Kegiatan “Penggalangan Dana untuk Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang” ini akan dilaksanakan di dua titik yang berpusat di dua kecamatan di Garut Selatan. Sebagaimana telah diketahui bahwa banjir bandang terjadi terpusat di daerah Garut Selatan di kecamatan Pameungpeuk dan kecamatan Cikelet.

Penggalangan dana ini diadakan secara offline dan online. Tentunya kami telah menyediakan dua stand bantuan di dua titik yang telah ditentukan. Stand tersebut disediakan guna memudahkan khalayak umum untuk memberikan sumbangan kepada korban banjir bandang baik berupa barang atau pun jasa. Sedangkan penggalangan dana secara online dikhususkan untuk bantuan berupa uang yang bisa ditransfer kepada narahubung yang telah disediakan.

E. Sasaran Penerima Bantuan

Kegiatan “Penggalangan Dana untuk Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang” ini tentunya memiliki sasaran untuk peneriman bantuannya. Sebagaimana dicantumkan pada judul kegiatan menyatakan bahwa para penerima bantuan dari penggalangan dana ini adalah orang-orang yang terkena dampak banjir bandang.

Pengkategorian dari warga terdampak bencana banjir bandang antara lain sebagai berikut.

1. Warga yang kehilangan harta benda berupa rumah, kendaraan, hewan ternak, dan yang lainnya.
2. Warga yang kehilangan sanak sodaranya yang menjadi korban bencana banjir bandang.

F. Kepanitiaan

Berikut ini kepanitian pada kegiatan “Penggalangan Dana untuk Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang” ini. Untuk lebih lengkapnya, silakan download proposal.

G. Anggaran Biaya

Kegiatan penggalangan dana ini secara langsung didanai oleh perusahaan Isnen Project. Kegiatan penggalangan dana ini termasuk kategori kegiatan amal dan tidak bersifat profit. Maka dari itu pihak perusahaan Isnen Project tidak akan mengambil keuntungan dari hasil penggalangan dana ini. Dana yang terkumpul secara keseluruhan akan didistribusikan kepada pihak yang berhak menerimanya.

Setiap orang dalam kepanitiaan sudah mendapatkan dana akomodasi untuk tugas yang dibebankan kepada mereka. Berikut ini akan kami sampaikan anggaran biaya yang diperlukan untuk kepengurusan stand.

Untuk lebih lengkapnya, silakan download proposal.

H. Penutup

Sekian saja proposal kegiatan penggalangan dana ini kami buat dengan sesungguhnya. Apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan mengenai kegiatan ini dapat menghubungi langsung ketua panitia kegiatan ini dalam kontak di bawah ini.

Contact person
Ridwan Syafe’i, S.Sos : 085323143443

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Penggalangan Dana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel