-->

(Pdf) Contoh Proposal Kegiatan Muharaman 2021

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas contoh proposal kegiatan. Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah kegiatan muharaman karang taruna. Salah satu tujuan dari dibuatnya proposal kegiatan adalah untuk menjaga ketertiban administrasi dan keformalan kegiatan.


proposal kegiatan muharaman



Berikut ini contoh proposal kegiatan muharaman.


Download Contoh Proposal Kegiatan Muharaman.

A. Pendahuluan

Perayaan hari besar Islam atau sering disingkat dengan PHBI merupakan sebuah kegiatan yang bertemakan kegiatan hari-hari besar dalam sejarah Islam. Salah satu hari besar di dalam Islam adalah tahun baru Hijriyah.

Tahun baru Hijriyah dimulai pada tanggal 1 Muharam, bulan pertama dalam kalender tahunn Hijriyah. Dalam penetapan kalender tahun Hijriyah ini terdapat sejarah yang mesti diketahui oleh umat Islam. Tujuannya antara lain adalah untuk mempersatukan kekuatan Islam dengan mengetahui sejarah Islam itu sendiri.

Pada tahun 2021 ini bertepatan dengan tahun 1443 H akan diselenggarakan kegiatan PHBI memperingati dan merayakan tahun baru Hijriyah atau akrab disebut dengan Muharaman. Kegiatan ini akan diselenggarakan oleh karang taruna dan pemuda desa Padarame.

B. Tujuan

Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Muharaman ini adalah untuk mengedukasi umat tentang sejarah Islam dengan harapan memperkuat persatuan dengan dasar persaudaran keislaman.

C. Nama Kegiatan

Kegiatan ini dinamai dengan “Peringatan dan Perayaan Muharaman Tahun Baru Hijriyah 1443”.

D. Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 10 Muharram 1443 H bertempat di halaman Masjid Nurul Iman.

E. Agenda Kegiatan

Silakan download filenya untuk melihat proposal versi lengkap.

F. Kepanitiaan

Silakan download filenya untuk melihat proposal versi lengkap.

G. Rencana Anggaran Biaya

Silakan download filenya untuk melihat proposal versi lengkap.

H. Penutup

Kegiatan “Peringatan dan Perayaan Muharaman Tahun Baru Hijriyah 1443” merupakan salah satu kegiatan rutinan tahunan karang taruna. Pihak karang taruna bekerja sama dengan para pemuda, pemerintahan desa, dan juga tokoh ulama dalam penyelenggaraan kegiatan ini. semoga kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat keberkahan.

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Kegiatan Muharaman 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel