-->

(PDF) Contoh Proposal Bisnis Mie Ayam Singkat

Seputarpropsoal.com – Pada kesempatan kali ini ini kita akan membahas tentang contoh proposal bisnis mie ayam. Berbisnis dalam kategori makanan merupakan bisnis yang menjanjikan. Karena makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi keberlangsungan hidup manusia. Di sini kita berbicara tentang salah satu makanan cepat saji yaitu mie ayam.

contoh proposal bisnis mie ayam



Berikut ini contoh proposal bisnis mie ayam.


A. Latar Belakang


Berbisnis dalam kategori makanan merupakan bisnis yang menjanjikan. Karena makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi keberlangsungan hidup manusia. Di sini kita berbicara tentang salah satu makanan cepat saji yaitu mie ayam.

Kami memiliki beberapa persiapan untuk memulai bisnis mie ayam ini. Mulai dari koki yang handal, resep karuhun, dan tempat strategis bagi kita menjalankan bisnis mie ayam. Kami juga memiliki rencana untuk design bisnis mie ayam ini dengan cara menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Oleh karena itu, bisnis mie ayam ini bisa menjadi bisnis yang sukses. Kami akan berusaha menjalankan bisnis mie ayam ini dengan tekad yang kuat dan strategi yang tersusun rapih. Dengan begitu diharapkan bisnis mie ayam ini bisa berjalan sukses.

B. Profil Usaha


Nama : Mie Ayam Asmara
Pemilik/Owner : Ahmad Jaelani
Alamat Kantor : Jl. Cidahu RT. 04 RW 05 Ds. Neglasari Kec. Cisompet Kab. Garut
Layanan         : Mie Ayam

C. Design Usaha


Kami melakukan peninjauan mengenai berbagai design usaha atau bisnis, khususnya dalam bisnis makanan cepat saji. Dari semua data yang terkumpul dapat disimpulkan bahwa bisnis yang terbaik adalah sebagai berikut:

1. Memiliki tempat yang cukup luas untuk makan di tempat
2. Memiliki design tempat yang trendi
3. Memliki pelayanan yang memuaskan

Dari kesemua data itu, kami akan berusaha menerapkannya pada bisnis kami yang dinamai Mie Ayam Asmara.

D. Survei Pasar


Kami telah melakukan survei pasar untuk bisnis mie ayam ini dalam beberapa hal berikut ini.

1. Kompetitor/Saingan

Untuk kompetitor atau saingan dalam jenis binis seperti itu sebenarnya lebih luas. Kompetitor kita bukan hanya sesama pembisnis mie ayam, tetapi semua pembisnis yang menyajikan makanan. Maka dari itu bisa dikatakan bahwa kompetitor kami sangat lah banyak.

2. Mangsa Pasar

Untuk mangsa pasar dalam bisnis makanan ini sangat tidak diragukan sekali kuantitasnya. Kita sudah bicarakan dalam poin latar belakang bahwa bisnis makanan ini merupakan bisnis yang menjanjikan. Karena mangsa pasarnya adalah manusia pada umumnya.

E. Strategi Pemasaran


Strategi pemasaran untuk bisnis mie ayam ini sudah dibicarakan dengan semua pihak terkait. Berikut ini strategi pemasaran bisnis mie aya asmara.

1. Iklan

Kita membutuhkan jasa pengiklanan untuk memperkenalkan bisnis mie ayam ini. Salah satu jasa iklan terbaik untuk bisnis mie ayam ini adalah dalam platform instagram.

2. Sistem Promo

Sistem promo juga merupakan strategi yang jitu dalam perbisnisan. Dengan adanya sistem promo yang baik, para pelanggan dijamin akan datang kembali untuk mencicipi mie ayam kami.

3. Endorse

Endorse tidak terlau jauh berbeda dengan sistem iklan. Namun endorse ini lebih spesifik. Kita bisa menjadi lebih terkenal karena endorse tersebut.

F. Analisis SWOT


1. Strenght

Kekuatan yang kami miliki adalah resep karuhun untuk mie ayam asmara dan permodalan yang cukup memadai.

2. Weakness

Kelemahan yang bisa kami perkirakan adalah banyaknya saingan atau kompetitor yang akan memperngaruhi kinerja bisnis mie ayam ini.

3. Opportunity

Peluang dari bisnis mie ayam ini adalah bisa menghasilkan laba yang continous.

4. Threat

Kami memprediksi tantangan yang mungkin muncul dalam menjalankan bisnis mie ayam ini adalah naik turunnya laba dan keadaaan pasar.

G. Penutup


Sekian saja penyampaian perencanaan bisnis mie ayam asmara ini. Semoga semua yang direncanakan berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Baik.

Download Contoh Proposal Bisnis Mie Ayam

Baca juga:

Sekian saja pembahasan kita mengenai contoh proposal bisnis mie ayam ini. Semoga proposal ini dapat menjadi contoh, acuan, dan inspirasi bagi sobat-sobat para pecinta bisnis.

0 Response to "(PDF) Contoh Proposal Bisnis Mie Ayam Singkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel