-->

Contoh Proposal Kegiatan Kampus PBAK

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal kegiatan kampus PBAK. PBAK merupakan singkatan dari pengenalan budaya akademik dan kampus. Kegiatan ini biasa diadakan oleh pihak keorganisasian mahasiswa di kampus bekerjasama dengan pihak kampus itu sendiri.

Baca juga:

proposal kegiatan kampus pbak



Berikut ini contoh proposal kegiatan kampus PBAK.


Download Contoh Proposal Kegiatan Kampus PBAK

A. Latar Belakang

Pendidikan adalah salah satu bidang dalam kehidupan manusia yang sangat penting. Setiap negara di dunia ini memiliki sistem pendidikannya masing-masing yang terbentuk dalam berbagai lembaga pendidikan.

Begitu pula lembaga pendidikan di negara Indonesia. Berbagai tingkatan pendidikan di mulai dari sekolah dasar sampai ke perguruan tinggi ada di Indonesia. Dan di setiap tahun ajaran di dalam sistem pendidikan Indonesia ada yang dinamakan masa orientasi.

Masa orientasi adalah masa-masa bagi peserta didik baru untuk mengenal dunia pendidikan yang dijalaninya. Masa orientasi di tingkat perguruan tinggi di masa ini dinamakan dengan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus).

Berkenaan dengan hal itu, kami selaku pengurus organisasi kemahasiswaan akan mengadakan PBAK untuk tahun ajaran baru 2020-2021. Meskipun kita semua telah mengetahui bahwa di masa sekarang dunia sedang dilanda musibah pandemi virus corona, tetapi kami tetap bertekad untuk mengadakan kegiatan PBAK yang disesuaikan dengan keadaan masa kini.

B. Tujuan

Berikut ini tujuan pelaksanaan PBAK.

1. Memperkenalkan budaya akademik kampus.
2. Menjelaskan budaya akademik kampus.
3. Memberikan edukasi tentang cara beradaptasi di kampus.

C. Dasar Hukum Pelaksanaan Kegiatan

Pelaksanaan kegiatan PBAK ini dilandasi hukum sebagai berikut.

1. SK Rektor Universitas
2. AD/ART Senat Mahasiswa Universitas
3. Rapat Kerja Senat Mahasiswa Universitas

D. Nama Kegiatan dan Tema Kegiatan

Nama kegiatan ini adalah Pengenalan Budaya dan Akademik Kampus (PBAK) dengan tema “Kampus adalah dunia pendidikan yang sesungguhnya”.

E. Waktu Kegiatan

Kegiatan PBAK ini akan dilaksanakan pada hari Senin-Rabu, 24-26 Agustus 2020.

F. Peserta Kegiatan

Kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus) ini akan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2020-2021 secara serentak.

G. Panitia Kegiatan

Berikut ini susunan panitia pada kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus). Lebih lengkap tentang kepanitiaan silakan download di atas.

H. Anggaran Biaya

Berikut ini anggaran biaya direncanakan oleh kepanitiaan. Lebih lengkap tentang anggaran biaya silakan download di atas.

I. Penutup

Kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus) ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh senat mahasiswa dalam rangka menyambut mahasiswa-mahasiswi baru. Kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus) sendiri merupakan salah satu program kampus yang menjadi prioritas.

0 Response to "Contoh Proposal Kegiatan Kampus PBAK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel