-->

Contoh Proposal Kegiatan Kampus Latihan Kepemimpinan

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal kegiatan kampus. Kegiatan yang akan dilaksanakan dan dibahas pada proposal kegiatan ini adalah pelatihan kepemimpinan mahasiswa. Kegiatan ini biasa diadakan oleh pihak keorganisasian mahasiswa di kampus bekerjasama dengan pihak kampus itu sendiri.


proposal kegiatan kampus latihan kepemimpinan



Berikut ini contoh proposal kegiatan kampus latihan kepemimpinan.


Download Contoh Proposal Kegiatan Latihan Kepemimpinan

A. Latar Belakang

Mahasiswa adalah para pelajar tingkat tinggi. Menginjak bangku perkualiahan, seorang mahasiswa akan diasah kemampuan berpikirnya, kemampuan berbicaranya, dan kemampuan bertindaknya. Karena mau tidak mau, julukan mahasiswa sebagai agent of change itu akan terus melekat. Perubahan yang dilakukan oleh mahasiswa akan menjadi perubahan yang positif apabila pelatihan berpikir, pelatihan bercakap, dan pelatihan bertindaknya juga positif.

Tiga hal kemampuan yang perlu dimiliki mahasiswa ini sangat lah penting dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan ketiga hal kemampuan ini, seorang mahasiswa akan bisa bertahan hidup serta membawa perubahan ke arah yang positif di lingkungannya.

Untuk melatik kemampuan mahasiswa agar bisa survive dan menjadi agent of change diperlukan sebuah pelatihan. Pelatihan tersebut secara eksplisit ada dalam setiap pendidikan di kampus. Tetapi secara langsung, perlu diadakan pelatihan kepemimpinan untuk membentuk pola pikir, pola cakap, dan pola perliku.

B. Tujuan

Berikut ini tujuan dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa.

1. Memberikan edukasi kemampuan berpikir.
2. Memberikan edukasi kemampuan bercakap.
3. Memberikan edukasi kemampuan bertindak.

C. Dasar Hukum Pelaksanaan Kegiatan

Pelaksanaan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa ini dilandasi hukum sebagai berikut.

1. Peraturan Rektor Universitas
2. AD/ART Senat Mahasiswa Universitas
3. Rapat Kerja Senat Mahasiswa Universitas

D. Nama Kegiatan dan Tema Kegiatan

Nama kegiatan ini adalah Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa dengan tema “Sebagai agent of change mahasiswa harus memiliki kemampuan berpikir, bercakap, dan bertindak yang bagus”.

E. Waktu Kegiatan dan Tempat Pelaksanaan Kegiatan

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa ini akan dilaksanakan pada hari Jumat-Minggu, 23-25 Oktober 2020 bertempat di Taman Wisata Alam Jagapati.

F. Agenda Kegiatan

Berikut ini beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa ini.

1. Kemah Alam
2. Materi Kepemimpinan

G. Panitia Kegiatan

Berikut ini susunan panitia pada kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa. Lebih lengkap tentang kepanitiaan bisa dilihat di download.

H. Anggaran Biaya

Berikut ini anggaran biaya direncanakan oleh kepanitiaan. Lebih lengkap tentang anggaran biaya bisa dilihat di download.

I. Penutup

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh senat mahasiswa dalam rangka memberikan edukasi kepada mahasiswa untuk menjadi the best of agent of change. Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa ini sendiri merupakan salah satu program kampus yang menjadi prioritas.

0 Response to "Contoh Proposal Kegiatan Kampus Latihan Kepemimpinan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel