-->

Contoh Proposal Kegiatan Seminar Kampus

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal kegiatan kampus. Kegiatan yang akan dilaksanakan dan dibahas pada proposal kegiatan ini adalah kegiatan seminar dengan judul “Arabisme dan Islamiseme”. Kegiatan ini biasa diadakan oleh pihak keorganisasian mahasiswa di kampus bekerjasama dengan pihak kampus itu sendiri.

proposal kegiatan seminar



Berikut ini contoh proposal kegiatan seminar kampus.


Download Contoh Proposal Kegiatan Seminar Kampus

A. Latar Belakang

Indonesia memiliki beragam pemahaman tentang agama. Yang sedang populer dan banyak diperbincangkan hari-hari ini adalah arabisme dan islamisme. Keduanya saling lempar pendapat untuk menyatakan dan melakukan pembelaan tentang kebenaran pemahamannya masing-masing.

Sejatinya, istilah arabisme dan istilah islamisme ini merupakan nama yang diberikan oleh para pakar kepada pemahaman-pemahaman baru yang sedang muncul berdasarkan konsep dan pergerakannya.

Pemahaman arabisme itu sendiri disandarkan kepada orang-orang yang memiliki pemahaman bahwa sunnah itu harus diamalkan secara menyeluruh tanpa kecuali di seluruh penjuru dunia. Sedangkan pemahaman islamisme merupakan pemahaman yang datang untuk melawan atau mengontrol pemahaman arabisme di atas.

Berdasarkan hal tersebut, semestinya bagi kita selaku para pemuda akademisi untuk ikut mengkaji dan meneliti tentang pergolokan hal itu. Maka kami berinisiatif untuk mengadakan kegiatan seminar dengan tema “Arabisme atau Islamisme”.

B. Tujuan

Berikut ini tujuan dilaksanakannya kegiatan seminar dengan tema “Arabisme atau Ismalmisme”

1. Mengetahui konsep dan pergerakan pemahaman arabisme.
2. Mengetahui konsep dan pergerakan pemahaman islamisme.
3. Menemukan masalah dan solusi dari perbedaan kedua pemahaman di atas.

C. Nama Kegiatan

Kegiatan seminar ini dinamai dengan “Arabisme atau Islamisme”

D. Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Kegiatan seminar ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 27 September 2020 bertempat di gedung serbaguna Desa Padarame.

E. Kepanitiaan

Berikut ini susunan panitia pada kegiatan seminar dengan judul “Arabisme atau Islamisme”. Lebih lengkap tentang kepanitiaan bisa dilihat di download.

F. Rencana Anggaran Biaya

Berikut ini rencana anggaran biaya yang telah dirumuskan bersasama kepanitiaan. Lebih lengkap tentang RAB bisa dilihat di download.

G. Penutup

Kegiatan seminar ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh senat mahasiswa dalam rangka memberikan edukasi kepada mahasiswa untuk menjadi the best of agent of change. Kegiatan seminar dengan judul “Arabisme dan Islamisme” ini sendiri merupakan salah satu program kampus yang menjadi prioritas.

0 Response to "Contoh Proposal Kegiatan Seminar Kampus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel