-->

Contoh Proposal Usaha Minuman Boba Singkat disertai Penjelasan

Seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini bahasan kita adalah contoh proposal usaha minuman boba. Usaha minuman boba merupakan usaha yang sedang ramai diminati oleh banyak sekali kalangan. Baik itu kalangan muda maupun kalangan tua.

Minuman boba ini merupakan minuman varian yang memiliki keunikan dalam segi bentuk dan kemasan. Mengandalkan jeli-jeli bulat dengan kemasan plastik yang trendi membuatnya menjadi minuman favorit untuk dijadikan momen minum bersama. Ditambah lagi dengan rasa-rasa yang bermacam-macam.

Mengapa Proposal Dibutuhkan?


Proposal usaha dibutuhkan untuk setiap usaha. Salah satu manfaatnya adalah untuk mematangkan rencana usaha tersebut. Karena jika semua rencana usaha dituangkan dalam bentuk proposal, maka akan membuat rencana tersebut terjaga dan matang.

Proposal usaha minuman boba



Unsur-unsur Proposal Usaha Minuman Boba


Membuat Cover


Cover proposal usaha minuman boba dibuat disesuaikan dengan kebutuhan pengusaha. Karena pada dasarnya pembuatan cover itu bisa dibuat sederhana bisa juga dibuat dengan desain yang menarik. Namun pada intinya di dalam cover kita harus mengisinya dengan 4 hal: 1) judul proposal 2) logo 3) alamat dan 4) tahun.

Isi Proposal Usaha Minuman Boba


1. Latar belakang proposal

Pada poin latar belakang, kita harus menjelaskan tentang apa yang menjadi alasan atau yang melatarbelakangi kita ingin memulai usaha minuman boba. Pada poin ini, nantinya kita akan membuat sebuah prakata yang bisa mengantarkan pembaca kepada poin-poin selanjutnya.

2. Profil Usaha

Pada poin ini kita menjelaskan profil usaha minuman boba. Apa nama perusahaannya, dimana tempatnya, dan bagaimana keunggulan-keunggulan yang direncanakan.

3. Survei Pasar

Di dalam memulai usaha, kita harus melakukan survei pasar dan mencantumkannya pada salah satu poin di dalam proposal. Sebagai seorang pengusaha kita perlu mensurvei kompetitor (saingan).

4. Peluang Usaha

Kita juga perlu mencantumkan poin peluang usaha. Peluang usaha bisa kita dapatkan dapatkan dari survei yang telah kita lakukan. Karena setelah melakukan survei, kita akan menemukan beberapa peluang yang bisa kita lakukan di dalam usaha minuman boba.

5. Strategi Pemasaran

Poin strategi pemasaran juga merupakan tindak lanjut dari dua poin sebelumnya. Kita sudah punya data survei dan sudah melakukan penelitian tentang peluang usaha, maka untuk membuat rencana usaha minuman boba ini matang, diperlukan strategi pemasaran. Mungkin di sini bisa disebutkan salah satu strategi pemasaran yang bersifat wajib yaitu iklan.

6. RAB

Poin RAB merupakan poin yang sangat penting dan selalu ada di dalam berbagai jenis proposal. Kita di sini membuat RAB tahap pertama untuk pembukaan usaha minuman boba. Karena untuk RAB sebuah usaha akan bersifat berkelanjutan yang artinya setiap periode, RAB bisa saja dirubah.

7. Penutup Proposal

Pada poin penutup proposal, kita membuat harapan dan doa agar usaha minuman boba ini lancar.

0 Response to "Contoh Proposal Usaha Minuman Boba Singkat disertai Penjelasan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel