-->

Contoh Proposal Bantuan Dana Sepak Bola: Tatacara Unik dan Menarik

Seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membuat contoh proposal bantuan dana sepak bola. Proposal ini merupakan bagian dari proposal bantuan dana atau dalam istilah lain proposal sponsorship. Proposal bantuan dana biasanya dibuat oleh suatu kelompok atau pun perorangan dengan tujuan menjalin kerjasama dan mendapatkan bantuan dana.

Contoh proposal bantuan dana sepak bola




Baca juga:

Berikut ini contoh proposal bantuan dana sepakbola.


Sebelumnya mari kita ilustrasikan bahwa kita akan memiliki klub sepakbola yang akan mengikuti kompetisi. Kita akan membutuhkan dana yang cukup besar. Oleh karena itu kita perlu membuat proposal bantuan dana.

Hal yang perlu ada di dalam proposal bantuan dana sepakbola antara lain adalah sebagai berikut.

1. Cover
2. Isi

Isi proposal bantuan dana sepak bola untuk mengikuti kompetisi adalah sebagai berikut:

1. Pendahuluan
2. Profil klub sepakbola
3. Kegiatan klub sepakbola
4. Kegiatan yang akan dihadapi
5. RAB Kompetisi Mendatang
6. Penutup

Mari kita mulai contoh proposal bantuan dana sepak bola 


Membuat cover proposal


Cover proposal adalah halaman muka proposal. Cover proposal berisi judul besar, logo, dan alamat kantor. Misalnya kita akan membuat proposal bantuan dana sepak bola maka judulnya PROPOSAL BANTUAN DANA SEPAK BOLA SSB MITRA BUANA. Kemudian di tengahnya di simpan logo. Dan di baris paling bawah dituliskan alamat kantor dari SSB mitra buana.

Membuat Pendahuluan


Pendahuluan proposal diisi dengan latar belakang dan tujuan. Penyusunan pendahuluan dilakukan dengan metode tulisan narasi (uraian). Isi pendahuluan harus bisa mencakup keumuman isi proposal.

Membuat profil klub sepak bola


Pada poin ini kita memaparkan profil klub SSB mitra buana. Dimulai dari struktur kepengurusan, kegiatan-kegiatan, prestasi-prestasi, dan kompetisi yang biasa diikuti atau yang akan diikuti.

Membuat rancangan kebutuhan kegiatan yang akan diikuti


Layaknya kita ingin menarik sponsor, kita harus membuat rancangan kebutuhan untuk kegiatan yang akan kita ikuti. Sponsor akan memperhatikan detail-detail pada bagian mana mereka bisa masuk dan mendapatkan keuntungan. Oleh karena itu bagian ini merupakan salah satu bagian yang cukup sentral.

Membuat RAB


Rancangan anggaran biaya perlu dibuat khususnya pada bagian yang kita membutuhkan dana besar di sana. Salah satu contohnya adalah bagian kompetisi lanjutan yang akan diikuti.

Membuat Penutup


Penutup proposal dibuat secara sederhana dengan berisi permohonan agar bisa terjalin kerjasama dan saling bantu khususnya untuk pihak kita yang membutuhkan bantuan dana.

Sekian saja pembahasan contoh proposal bantuan dana sepak bola. Kita perlu mencoba membuatnya dengan melakukan sedikit modifikasi agar terlihat menarik. Modifikasi bisa dilakukan dengan membuat proposal dengan desain yang lebih menarik.

0 Response to "Contoh Proposal Bantuan Dana Sepak Bola: Tatacara Unik dan Menarik "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel