-->

(PDF) Contoh Proposal Bisnis Makanan Tradisional Sate Padang

Seputarpropsoal.com – Pada artikel ini kita akan melihat dan membaca contoh proposal bisnis makanan tradisional. Bisnis makanan tradisional bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Karena bisnis sepatu lukis ini bisa menargetkan orang-orang pecinta wisata kuliner. Klik di sini untuk melihat contoh proposal bisnis lainnya.

contoh proposal bisnis makanan tradisional



Berikut ini contoh proposal bisnis makanan tradisional.


A. Latar Belakang


Makanan tradisional adalah makanan yang menjadi ciri khas tradisi di suatu daerah. Indonesia sendiri memiliki berbagai macam makanan tradisional. Bermacam-macam tradisi yang ada di Indonesia menjadikan Indonesia juga memiliki bermacam-macam makanan tradisional.

Di sini kami akan memulai bisnis makanan tradisional sate padang. Sate padang merupakan salah satu makanan tradisional khas Padang. Sate padang sudah meluas kepopulerannya hampir ke seluruh Indonesia. Oleh karena itu kami beranggapan bahwa bisnis makanan tradisional sate padang ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan.

Meskipun begitu, tentunya kami harus melakukan berbagai persiapan perencanaan bisnis makanan tradisional ini dengan sangat matang. Karena bisnis yang sukses dilatarbelakangi oleh perencanaan yang matang.

B. Profil Usaha


Nama : Isnen Sate Padang
Pemilik/Owner : Ahmad Isnaeni
Alamat Kantor : Jl. Cidahu RT. 04 RW 05 Ds. Neglasari Kec. Cisompet Kab. Garut
Layanan         : Makanan Tradisional Sate Padang

C. Survei Pasar


Isnen Sate Padang sudah melakukan survei pasar yang hasilnya menyatakan sebagai berikut:

1. Kompetitor

Di wilayah yang akan dijadikan tempat bisnis belum ada kompetitor dengan yang memiliki kesamaan jenis bisnis. Namun ada beberapa kios yang menyediakan jenis lain dalam kategori makanan.

2. Mangsa Pasar

Keadaan konsumen di wilayah yang akan dijadikan tempat bisnis cukup bagus dan bersifat konsumtif dalam hal makanan apalagi makanan tradisonal.

D. Strategi Pemasaran


Isnen Sate Padang memiliki strateg pemasaran sebagai berikut:

1. Iklan

Kami akan membuat iklan pada berbagai jenis layanan pengiklanan. Dengan begitu diharapkan banyak sekali para pecinta kuliner yang tertarik untuk mengunjungi bisnis kami.

2. Kelebihan

Untuk mengatasi persaingan ketat dengan para kompetitor, kami membuat terobosan yang bisa dijadikan point lebih untuk bisnis yang kami jalankan. Kami membuat slogan “mudah, murah, dan memuaskan”.

E. Penutup


Sekian saja pengenalan perencanaan bisnis makanan tradisional kami. Semoga semua pihak dapat mendukung dan terlibat aktif dalam memajukan wisata kuliner yang positif.

Download Contoh Proposal Bisnis Makanan Tradisional

Sekian saja pembahasan kita mengenai contoh proposal bisnis makanan tradisional ini. Semoga proposal ini dapat menjadi contoh, acuan, dan inspirasi bagi sobat-sobat di sana para pecinta bisnis.

0 Response to "(PDF) Contoh Proposal Bisnis Makanan Tradisional Sate Padang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel