-->

(Pdf) Contoh Proposal Bantuan Dana Usaha Bengkel Motor

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal bantuan dana usaha bengkel motor. Proposal bantuan dana merupakan sebuah proposal yang dibuat dengan maksud mengajukan permohonan bantuan dana. Pada kali ini kita akan membuat sebuah proposal yang memiliki maksud meminta bantuan dana.


proposal bantuan dana usaha bengkel motor



Berikut ini contoh proposal bantuan dana usaha bengkel motor.


A. Pendahuluan

Berniaga merupakan salah satu jenis mata pencaharian. Berniaga merupakan pekerjaan yang mulia. Bahkan di dalam agama Islam, berniaga merupakan salah satu sunah Rasulullah saw.. Jika dikalkulasikan tentang besaran mata pencaharian yang dipilih manusia, maka berniaga merupakan mata pencaharian yang sangat banyak dipilih.

Salah satu bentuk perniagaan atau perusahaan adalah menyediakan jasa. Melihat kepada potensi yang kami miliki yaitu keahlian dalam perbaikan dan bengkel motor, kami langsung berpikir untuk membuat usaha bengkel motor ini. Kami juga telah meneliti berbagai macam kebutuhan untuk memulai usaha bengkel motor.

B. Deskripsi Usaha

Usaha yang akan kami jalankan adalah usaha bengkel motor. Usaha bengkel motor merupakan usaha yang memproduksi atau menyediakan jasa-jasa perbaikan kendaraan bermotor disertai berbagai modifikasinya.

C. Survei Pasar

Survei pasar merupakan pengkajian dan penelitian mengenai pasar. Dalam hal ini kami sedang membicarakan tentang usaha bengkel motor. Hal-hal yang harus disurvei untuk pemasaran usaha mebel di antaranya adalah kompetitor.

D. Peluang Bisnis

Usaha bengkel motor merupakan usaha yang menyediakan jasa perbaikan motor dan juga modifikasinya. Kendaraan bermotor merupakan kendaraan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk keperluan bepergian. Berbicara tentang peluas bisnis dari usaha bengkel motor, maka peluangnya cukup besar jika kita memenuhi kriteria-kriterianya.

E. Permodalan

Berikut ini permodalan yang dibutuhkan untuk usaha warung yang telah direncanakan. Untuk lebih lengkapnya silakan lihat di download.

F. Permohonan Bantuan Dana

Bersama dengan datangnya proposal bantuan dana ini, kami segenap owner usaha bengkel motor mengajukan bantuan dana untuk kelancaran usaha yang akan kami jalankan ini. Sebagaimana yang tercantum di dalam pemberitahuan penerimaan permohonan bantuan dana yang telah tersebar.

G. Penutup

Demikanlah proposal permohonan bantuan dana ini kami buat dengan sebenar-benarnya. Semoga apa yang kami niatkan dan apa yang pihak penerima permohonan niatkan dilancarkan oleh Tuhan.

Download Contoh Proposal Bantuan Dana Usaha Bengkel Motor

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Bantuan Dana Usaha Bengkel Motor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel