-->

(Pdf) Contoh Proposal Bantuan Dana Usaha Menjahit

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal bantuan dana usaha menjahit. Proposal bantuan dana merupakan sebuah proposal yang dibuat dengan maksud mengajukan permohonan bantuan dana. Pada kali ini kita akan membuat sebuah proposal yang memiliki maksud meminta bantuan dana.

proposal bantuan dana usaha menjahit


Berikut ini contoh proposal bantuan dana usaha menjahit.


A. Pendahuluan

Usaha merupakan sebuah proses yang dilewati oleh seseorang untuk mencapai suatu tujuan. Kita sudah mengetahui bahwa usaha merupakan salah satu bentuk mata pencaharian. Seseorang ketika mencapai waktunya, dia akan melakukan sesuatu untuk memenuh kebutuhan hidupnya.

Salah satu bentuk usaha seseorang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya adalah usaha menjahit. Usaha menjahit merupakan usaha harian, mingguan, bulanan, dan borongan. Bisa dikatakan usaha menjaht ini bisa dilakukan oleh setiap orang. Usaha menjahit juga merupakan usaha jangka panjang. Oleh karena itu usaha menjahit dapat menjadi salah satu usaha pilihan bagi saya dan banyak orang lainnya.

Membuka usaha menjahit tentunya memiliki beberapa tujuan. Di antara tujuan-tujuan tersebut adalah sebagai berikut.

1. Memenuhi kebutuhan sehari-hari.
2. Memberikan inovasi dalam usaha menjahit.
3. Memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen.

B. Deskripsi Usaha

Usaha menjahit merupakan usaha penyediaan jasa-jasa menjahit pakaian. Di sini saya akan menjelaskan usaha mejahit yang akan saya buka dalam beberapa poin.

1. Lokasi

Lokasi yang saya pilih untuk usaha menjahit ini adalah lokasi rumahan. Maksudnya adalah saya akan membuat bangunan untuk usaha menjahit di sekitar rumah. Memang lokasi yang terpilih bukan lokasi di pusat pasa atau pusat keramaian. Namun untuk usaha menjahit karena fokus kami adalah produksi, maka kami memilih lokasi rumahan.

2. Produk

Usaha menjahit yang kami buka ini menyediakan produksi berupa barang dan jasa. Produksi barang yang kami sediakan berupa pakaian-pakaian sehari-hari yang akan dipasarkan di beberapa pasar dan juga dibuatkan koleksi butiknya. Begitu pula dengan produksi jasa yang kami sediakan yatu menerima jasa menjahit berbagai model pakaian.

C. Strategi Pemasaran

Sebuah usaha menjahit memerlukan strategi pemasaran. Karena sebuah usaha tanpa adanya sebuah strategi maka tidak akan berjalan mulus. Oleh karena itu, strategi pemasaran yang akan dilaksanakan adalah promosi offline dan promos online.

D. Permodalan

Berikut ini permodalan yang dibutuhkan untuk usaha warung yang telah direncanakan. Lbih lengkapnya lihat di download.

E. Permohonan Bantuan Dana

Bersama dengan datangnya proposal bantuan dana ini, kami selaku owner usaha jahit mengajukan bantuan dana untuk kelancaran usaha yang akan kami jalankan ini. Sebagaimana yang tercantum di dalam pemberitahuan penerimaan permohonan bantuan dana yang telah tersebar.

F. Penutup

Demikanlah proposal permohonan bantuan dana ini kami buat dengan sebenar-benarnya. Semoga apa yang kami niatkan dan apa yang pihak penerima permohonan niatkan dilancarkan oleh Tuhan.

Download Contoh Proposal Bantuan Dana Usaha Menjahit

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Bantuan Dana Usaha Menjahit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel