-->

(Pdf) Contoh Proposal Bantuan Dana Usaha Warung

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal bantuan dana usaha warung. Proposal bantuan dana merupakan sebuah proposal yang dibuat dengan maksud mengajukan permohonan bantuan dana. Pada kali ini kita akan membuat sebuah proposal yang memiliki maksud meminta bantuan dana.


proposal bantuan dana usaha warung



Berikut ini contoh proposal bantuan dana usaha warung.


A. Pendahuluan

Berniaga merupakan salah satu jenis mata pencaharian. Berniaga merupakan pekerjaan yang mulia. Bahkan di dalam agama Islam, berniaga merupakan salah satu sunah Rasulullah saw.. Jika dikalkulasikan tentang besaran mata pencaharian yang dipilih manusia, maka berniaga merupakan mata pencaharian yang sangat banyak dipilih.

Dalam usaha atau niaga, seseorang memerlukan modal. Dan untuk permulaan, modal yang dibutuhkan biasanya sangat lah besar. Oleh karena itu para pengusaha akan sangat berterima kasih kepada sistem perniagaan yang memberlakukan sistem kerjasama atau sistem lainnya yang mempermudah para pengusaha muda untuk menjadi saudagar perniagaan di masa yang akan datang.

B. Deskripsi Usaha

Salah satu usaha yang banyak digeluti oleh masyarakat pada umumnya adalah usaha warung. Hampir di setiap daerah bahkan di setiap perkampungan terdapat warung-warung yang memperjualbelikan kebutuhan sehari-hari para warga. Dapat dikatakan bahwa warung merupakan salah satu lahan pekerjaan yang paling sederhana tetapi bersifat sangat vital.

Sebuah warung memiliki berbagai ragam jenisnya. Jika dikategorikan dari segi kuantitasnya, warung dapat dikategorikan menjadi dua: warung dengan skala besar dan warung dengan skala kecil. Contoh warung dengan skala besar adalah grosir. Sedangkan contoh warung dengan skala kecil adalah warung rumahan yang tidak memperjualbelikan barang untuk dijual kembali.

Oleh karena itu di sini saya akan mendeskripsikan usaha warung yang akan saya buat. Saya memilih untuk membuat usaha warung dengan skala besar yang akan terjelma dalam bentuk grosir. Usaha warung ini akan mendrop kurang lebih mencakup wilayah satu kepunuhan. Usaha warung grosir ini akan menyediakan berbagai macam kebutuhan para warga dan juga warung-warung kecil lainnya.

C. Permodalan

Berikut ini permodalan yang dibutuhkan untuk usaha warung yang telah direncanakan. Untuk lebih lengkapnya lihat di download.

D. Permohonan Bantuan Dana

Bersama dengan datangnya proposal bantuan dana ini, kami segenap owner usaha warung mengajukan bantuan dana untuk kelancaran usaha yang akan kami jalankan ini. Sebagaimana yang tercantum di dalam pemberitahuan penerimaan permohonan bantuan dana yang telah tersebar.

E. Penutup

Demikanlah proposal permohonan bantuan dana ini kami buat dengan sebenar-benarnya. Semoga apa yang kami niatkan dan apa yang pihak penerima permohonan niatkan dilancarkan oleh Tuhan.

Download Contoh Proposal Bantuan Dana Usaha Warung

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Bantuan Dana Usaha Warung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel