-->

Contoh Proposal Kegiatan Seminar HIV

seputarproposal.com – Pada artikel ini kita akan belajar cara membuat proposal kegiatan lagi. Di sini saya mengambil contoh proposal kegiatan seminar HIV. Masih banyak contoh-contoh proposal lain yang saya buat untuk dijadikan pedoman dalam pembuatan proposal.

Oke, langsung saja!

Baca juga:

Pertama-tama, mari kita ilustrasikan bahwa kita merupakan suatu anggota dalam sebuah komunitas atau organisasi yang bergerak di bidang kesehatan. Kedua, bayangkan bahwa kita akan membuat sebuah kegiatan yang berbentuk seminar dengan judul seminar HIV. Ketiga, kita mulai rapat-rapat kecil untuk selanjutnya dibuatkan sebuah panitia dan juga membuat proposal kegiatan.

proposal kegiatan seminar hiv



Contoh Proposal Kegiatan Seminar HIV


1. Buat Cover


Buat cover skreatif mungkin. Namun perlu kita ingat bahwa hal wajib yang mesti ada pada cover sebuah proposal adalah judul kegiatan, logo, dan alamat. Selebihnya kita bisa membuat design yang menarik agar membuat orang lain yang membaca proposal kita lebih tertarik. Pada contoh proposal yang saya sediakan di dalam link download, terdapat sebuah contoh cover yang sederahan, dibuat di dalam word, dan memenuhi persayarat wajib sebuah cover proposal kegiatan.

2. Tab Nama Kegiatan


Kemudian di dalam isi proposal, yang pertama kita buat adalah tab nama kegiatan. Nama kegiatan perlu ada di dalam utama atau pertama dikarenakan tab nama kegiatan ini merupakan poros sebuah proposal. Seorang pembaca proposal akan bertanya-tanya mengenai nama kegiatan. Oleh karena itu tab nama kegiatan harus ada di halaman pertama.

3. Tab Tujuan Kegiatan


Kita juga perlu membuat tab tujuan kegiatan. Tujuan kegitan perlu dicantumkan di dalam proposal karena menggambarkan apa yang diinginkan dan apa yang ingin dicapai oleh pelaksana sebuah kegiatan.

4. Tab Tema Kegiatan


Tema kegiatan merupakan judul besar dari sebuah kegiatan yang akan kita laksanakan. Tema kegiatan ini tidak lah bersifat formalitas. Karena sebuah tema kegiatan ini lazim ada dalam sebuah kegiatan yang berbentuk event. Jadi, perlu ada sebuah tema yang dipilih bersama kepanitiaan.

5. Tab Waktu dan Tempat Kegiatan


Waktu dan tempat kegiatan merupakan sesuatu yang wajib tercantum dalam sebuah proposal. Karena sebuah kegiatan yang akan kita laksanakan pastinya memiliki unsur waktu dan tempat kegiatan. Jadi hal ini harus tercantum dalam proposal.

6. Tab Susunan Acara


Kemudian kita membuat tab susunan acara. Bedakan antara susunan acara dan agenda acara. Susunan acara di sini maksudnya adalah bagian-bagian acara yang tersusun rapi dan berjalan secara bergantian dan berurutan. Untuk lebih jelasnya lihat contoh proposal kegiatan seminar HIV yang ada pada link download.

7. Tab Kepanitiaan


Kemudian kita harus membuat tab kepanitiaan. Pada tab kepanitiaan ini kita membubuhkan semua orang yang termasuk dalam kepanitiaan dan tercantum dalam surat keputusan tentang kepanitiaan sebuah kegiatan yang akan kita laksanakan.

8. Tab RAB


Yang terakhir, kita membuat tab rencana anggaran biaya atau sering kita singkat dengan istilah RAB. Di sini dipaparkan hal-hal yang dibutuhkan oleh panitia dan dibuatkan anggaran biayanya. Hal ini akan membuat sebuah kegiatan menjadi terukur dan terstruktur.

Baiklah. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat contoh proposal kegiatan seminar HIV pada link berikut ini.

Download Contoh Proposal Kegiatan Seminar HIV

0 Response to "Contoh Proposal Kegiatan Seminar HIV"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel