-->

Contoh Proposal Kegiatan Pelantikan Penegak Laksana

Seputarproposal.com – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal kegiatan pelantikan penegak laksana. Proposal yang dibuat kali ini menerangkan tentang suatu kegiatan yang dilakukan oleh oraganisasi pramuka. Organisasi pramuka ini merupakan oraganisasi yang memiliki banyak kegiatan baik itu berskala kecil maupun berskala besar.

Baca juga:

Proposal Kegiatan Pelantikan Penegak Laksana



Berikut ini contoh proposal kegiatan pelantikan penegak laksana.


A. Nama Kegiatan


Pada tab nama kegiatan, kita mencantumkan nama kegiatan yang akan kita laksanakan. Misalnya kita akan melaksanakan kegiatan pelantikan penegak laksana. Maka cantumkan nama kegiatannya di sini. Untuk lebih lengkapnya download contoh proposal pada link yang telah disediakan.

B. Dasar Hukum


Kita juga perlu mencantumkan tab dasar hukum. Mengapa ini diperlukan? Karena pihak penyelenggara kegiatan merupakan sebuah organisasi resmi yang mana akan memiliki produk hukumnya sendiri. Misalnya termuat pada AD ART.

Sebaliknya, beberapa kelompok atau komunitas yang akan menyelenggarakan suatu kegiatan, jika tidak memiliki produk hukum sendiri maka boleh saja melewati tab dasar hukum. Atau dengan kata lain, tab dasar hukum tidak bersifat wajib melainkan kondisional. Untuk lebih lengkapnya download contoh proposal pada link yang telah disediakan.

C. Tujuan Kegiatan


Pada tab tujuan kegiatan, kita mencantumkan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini. Pengisian tujuan kegiatan bisa dirumuskan bersama pada rapat-rapat bersama kepanitiaan dan pihak terkait. Untuk lebih lengkapnya download contoh proposal pada link yang telah disediakan.

D. Tema Kegiatan


Tema kegiatan juga merupakan sebuah tab yang perlu ada pada sebuah proposal kegiatan. Tema kegiatan ini merangkum keseluruhan agenda kegiatan dan dibuatkan dalam kutipan kata-kata. Untuk penyusunannya sendiri bisa dilakukan bersama kepanitiaan pada rapat-rapat. Untuk lebih lengkapnya download contoh proposal pada link yang telah disediakan.

E. Agenda Kegiatan


Tab agenda kegiatan mencantumkan agenda-agenda kegiatan yang akan dilaksankan dalam kegiatan ini. Perlu kita ketahui bahwa agenda kegiatan dengan susunan acara itu merupakan suatu hal yang berbeda. Jadi, kita harus pandai dan teliti dalam penyusunan proposal. Lihat contohnya pada link download.

F. Waktu dan Tempat Kegiatan


Tab waktu dan tempat kegiatan mencantumkan waktu dan tempat kegiatan ini dilaksanakan. Kita hanya perlu mencantumkan waktu dan tempat kegiatan dalam redaksi yang umum. Karena untuk perinciannya bisa dibahas pada susunan acara.

G. Kepanitiaan


Tab susunan kepanitiaan juga perlu dicantumkan pada sebuah proposal kegiatan. Dan bisa dikatakan bahwa tab kepanitiaan ini wajib dicantumkan. Karena dengan adanya sebuah kepanitiaan, maka akan menjelaskan penanggungjawab dan pelaksana kegiatan. Boleh dilihat contohnya pada link download.

H. RAB


Selain dari tab kepanitiian, tab RAB atau rencana anggaran biaya juga wajib dicantumkan dalam proposal kegiatan. Hal ini berguna untuk transparansi keuangan yang direncanakan untuk pelaksanaan kegiatan ini.

Sekian saja pembahasan contoh proposal kegiatan pelantikan penegak laksana sebuah organisasi pramuka. Link downloadnya disediakan di sini. Terimakasih!

0 Response to "Contoh Proposal Kegiatan Pelantikan Penegak Laksana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel