-->

(Pdf) Proposal Bantuan Dana Pembangunan Masjid

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal bantuan dana. Proposal bantuan dana merupakan proposal yang dibuat untuk tujuan memohon bantuan dana kepada pihak-pihak tertentu. Di antara macam-macam proposal bantuan dana adalah bantuan dana untuk pembangunan masjid.

Pembuatan sebuah proposal memiliki tujuan-tujuan tertentu. Hal ini disesuaikan dengan jenis proposal yang dibuatnya. Seseorang yang membuat proposal bantuan dana pembangunan masjid otomatis akan memiliki tujuan untuk memohon bantuan dana dalam pelaksanaan pembangunannya.

Baca juga:

proposal bantuan dana pembangunan masjid



Berikut ini contoh proposal bantuan dana pembangunan masjid.


Download Contoh Proposal Bantuan Dana Pembangunan Masjid

A. Pendahuluan

Sebagai makhluk yang berakal, manusia berpikir bahwa dirinya adalah makhluk yang lemah. Di samping itu, manusia itu sendiri meyakini bahwa ada kekuatan yang maha besar di luar dirinya. Kekuatan yang maha besar itu adalah Dzat yang menciptakan, memiliki, dan mengurus manusia.

Sebagai seorang makhluk yang diciptakan, manusia diperintahkan untuk beribadah kepada Allah, Dzat Maha Pencipta. Hal ini diberitakan oleh semua Nabi yang diutus-Nya. Allah memerintahkan hamba-hambanya yang beriman agar menyembah-Nya. Salah satu tempat ritual peribadahan yang disyariatkan adalah di masjid.

Berdasarkan hal di atas dan juga berlandaskan perintah Allah di dalam al-Quran dan perintah Rasulullah di dalam haditsnya, serta untuk memfasilitasi sarana peribadahan umat Islam, kami berinisiatif untuk membangun sebuah masjid. Tentunya pembangunan masjid ini memiliki tujuan utama yaitu memberikan sarana dan fasilitas untuk umat Islam melaksanakan peribadahan.

B. Landasan Pelaksanaan Kegiatan

Berikut ini landasan pelaksanaan kegiatan pembangunan masjid.

1. Al-Quran
2. Hadits

C. Waktu Pelaksanaan Kegiatan

Kegiatan pembangunan masjid ini insya Allah akan dilaksanakan pada periode bulan November-Desember.

D. Panitia Kegiatan

Berikut ini susunan panitia pada kegiatan pembangunan masjid Nurul Iman terlampir didownload.

E. Anggaran Biaya

Berikut ini anggaran biaya direncanakan oleh kepanitiaan. Terlampir didownload.

F. Penutup

Kegiatan pembangunan masjid ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus DKM Masjd Nurul Iman dalam rangka memfaslitasi kegiatan peribadahan umat. Kegiatan pembangunan masjid itu sendiri merupakan salah satu program yang diprioritaskan untuk keumatan.

0 Response to "(Pdf) Proposal Bantuan Dana Pembangunan Masjid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel