-->

(Pdf) Contoh Proposal Pengajuan Dana Pembuatan Tenda: Cover Unik

seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal pengajuan dana pembuatan tenda. Pembuatan tenda perlu dilakukan dengan biaya. Maka dari itu proposal pengajuan dana bisa jadi salah satu cara.

Contoh Proposal Pengajuan Dana Pembuatan Tenda



Berikut ini contoh proposal pengajuan dana pembuatan tenda.


Pendahuluan


Contoh pendahuluan untuk proposal pengajuan dana pembuatan tenda:

Kabupaten Ponorogo merupakan salah satu kabupaten di wilayah Jawa Timur dengan struktur geografis yang memiliki potensi kerawanan bencana alam. Selain bencana alam di wilayah Kabupaten Ponorogo juga terdapat juga potensi bencana nonalam dan bencana sosial yang bisa menimbulkan instabilitas wilayah Kabupaten Ponorogo. Untuk mengatasi hal sebagaimana tersebut pada uraian diatas maka memaksimalkan potensi sumber daya manusia untuk mengantisipasi dan mengatasi permasalahan. Salah satu unsur sumber daya manusia adalah para pengguna frekuensi di wilayah Kabupaten Ponorogo yang tercakup dalam wadah organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 21 Kabupaten Ponorogo.

Radio Antar Penduduk Indonesia sebagai salah satu unsur penyelenggaraan telekomunikasi khusus memiliki hak untuk melaksanakan kegiatan komunikasi radio antar penduduk yang dipergunakan untuk menyampaikan berita marabahaya, bencana alam, pencarian dan pertolongan SAR, selain itu kegiatan-kegiatan komunikasi yang berhubungan dengan kegiatan masyarakat lainnya.

Selain tersedianya sumber daya manusia yang menguasai pengetahuan akan komunikasi, kegiatan-kegiatan sebagaimana dimaksud memerlukan dukungan sarana dan prasarana yang memadai. Sarana dan prasarana tersebut salah satunya adalah tersedianya Tenda yang akan dipergunakan sebagai Pos Komando (POSKO), Pos Pantau, dan Pos Koordinasi kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan yang diadakan anggota-anggota RAPI Wilayah 21 Kabupaten Ponorogo. Passion kami untuk membantu masyarakat Ponorogo pada umunya dan Pemerintah Kabupaten Ponorogo serta institusi yang terkait untuk lebih maju menjadi motivasi kegiatan.

Profil Pengajuan


Contohnya: Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) adalah Organisasi yang diakui dan disahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai satu-satunya wadah resmi bagi pemilik Izin Komunikasi Radio Antar Penduduk. Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga RAPI Tahun 2016 dan SK Pengurus Propinsi Radio Antar Penduduk Indonesia Propinsi Jawa Timur  tanggal 28 Mei 2014 Nomor : 243.09.13.0514 tentang Pengesahan Pengurus Kabupaten RAPI Kab. Ponorogo maka kami bertekad bisa memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Selain hal sebagaimana tersebut diatas, organisasi RAPI merupakan organisasi kemasyarakatan yang didasarkan atas kesamaan kegemaran untuk berkomunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia dan tidak memihak kepada salah satu partai politik. Sesuai Bab I Pasal 4 AD ART RAPI tentang maksud dan tujuan organisasi RAPI, maka RAPI Wilayah 21 Kab. Ponorogo melakukan beberapa kegiatan baik di bidang sosial kemanusiaan dan penanggulangan bencana yang dilakukan di daerah Kabupaten Ponorogo.

Penutup Proposal


Contoh: Demikian Proposal ini kami buat dan kami sampaikan, semoga dapat menjadikan pertimbangan dan referensi bagi pihak yang berkepentingan. Semoga semua pihak dapat membantu tersedianya sarana sebagaimana tersebut di atas. Semoga Tuhan mempermudah dan meridhoi langkah kita.

Download Contoh Proposal Pengajuan Dana Pembuatan Tenda

Sekian saja pembahasan kita, semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Pengajuan Dana Pembuatan Tenda: Cover Unik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel