-->

(Pdf) Contoh Proposal Penawaran Kerjasama Usaha Makanan

seputarproposal.com - Pada artikel ini kita akan membuat contoh proposal penawaran kerjasama usaha makanan. Usaha makanan adalah usaha seseorang di bidang makanan. Pihak-pihak lain bisa saling menawarkan ikatan kerjasama usaha. Dengan catatan harus saling menguntungkan.

Contoh Proposal Penawaran Kerjasama Usaha Makanan



Berikut ini contoh proposal penawaran kerjasama usaha makanan.


Pertama, membuat Cover Proposal


Hal pertama yang akan kita lihat dalam proposal penawaran kerjasama usaha adalah cover atau halaman muka. Cover proposal berisi judul proposal, logo proposal, dan alamat. Pembuatan cover proposal bisa dilakukan dengan desain sederhana dan juga dengan desain unik.

Membuat Pendahuluan


Pendahuluan proposal merupakan sebuah uraian tentang latar belakang dan tujuan dari proposal. Apabila di sini kita membuat proposal penawaran kerjasama usaha makanan, maka kita akan menguraikan latar belakang mengapa kita ingin melakukan penawaran kerjasama. Misalnya karena untuk meningkatkan penghasilan atau peringkat produk di pasaran.

Kedua, membuat Profil Usaha


Kemudian kita akan membuat profil usaha. Pada profil usaha, kita mengenalkan nama usaha kita. Kemudian kita mengenalkan produk usaha kita. Kita juga mengenalkan alamat usaha kita.

Ketiga, membuat Produksi


Sebelumnya kita sudah mengenalkan secara singkat tentang produksi usaha kita. Pada poin produksi, kita akan menjelaskan sejelas-jelasnya tentang produk yang kita miliki. Hal ini tentunya sangat berguna bagi pihak yang akan bekerjasama dengan kita. Ketika produk kita semakin menjanjikan, maka penawaran kerjasama semakin mungkin diterima.

Keempat, membuat Grafik Pemasaran


Selain faktor produk, faktor pemasaran juga menjadi pertimbangan terjalinnya kerjasama usaha. Apabila kita memiliki usaha yang memiliki grafik pemasaran yang bagus, maka kerjasama sangat mungkin terjalin. Namun perlu kita pastikan bahwa konsep penting dalam kerjasama usaha adalah saling menguntungkan.

Kelima, membuat Penawaran Kesepakatan Kerjasama


Poin yang tidak kalah pentingnya adalah membuat kesepakatan kerjasama. Di sini kita atau pun pihak lain menuliskan hal-hal yang ingin dicapai dalam kerjasama usaha. Sehingga akan terbentuk kesepakatan kerjasama yang apabila disetujui oleh kedua belah pihak, maka kerjasama akan terjalin.

Keenan, membuat Penutup


Poin penutup proposal akan diisi dengan ucapan terimakasih. Pada poin ini kita juga menuliskan ucapan normatif lainnya seperti harapan-harapan. Karena dengan begini, proposal akan terjaga keabsahannya.

Download Contoh Proposal Penawaran Kerjasama Usaha Makanan 

Baca juga:

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Penawaran Kerjasama Usaha Makanan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel