-->

Contoh Proposal Kerjasama Usaha Kuliner pdf

seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas proposal kerjasama usaha kuliner. Proposal kerjasama adalah sebuah proposal yang dibuat untuk mengajukan kerjasama dengan pihak lain. Usaha kuliner merupakan salah satu usaha yang perlu ada sistem kerjasama di dalamnya.

Proposal Kerjasama Usaha Kuliner



Berikut ini contoh proposal kerjasama usaha kuliner.


Membuat Cover


Cover proposal kerjasama diisi dengan judul proposal. Misalnya proposal ini kita beri judul proposal kerjasama usaha kuliner makanan khas Padang. Selanjutnya dalam cover juga harus ada logo. Maka dari itu cantumkan lah logo usahanya. Selanjutnya cantumkan pula alamat usaha kuliner kita.

Membuat Profil Usaha


Tentunya kita perlu mengenalkan usaha kuliner kita. Nah halaman yang digunakan untuk mengenalkan usaha kuliner kita adalah profil usaha. Di sini kita beritahu nama usaha kita. Kemudian beritahu pula alamatnya. Beritahukan pula sedikit tentang latar belakang berdirinya usaha ini.

Membuat Produk Usaha


Selanjutnya biarkan orang-orang mengetahui tentang produk yang kita sajikan dalam usaha kuliner ini. Cobalah buat para costumer yakin akan produk kita ini lebih dari yang lain. Maka dari itu kita perlu menjelaskan keunggulan produksi kita.

Membuat Analisis SWOT


Analisis SWOT merupakan sebuah tool analisa untuk suatu usaha atau perkara yang akan kita lakukan. Dalam usaha kuliner ini pun bagusnya kita membuat analisis SWOT. SWOT merupakan singkatan dari strength yang artinya kekuatan, weaknesses yang artinya kelemahan, opportunity yang artinya peluang, dan threat yang artinya tantangan.

Membuat Biaya Permodalan


Kita harus menjelaskan kepada khalayak mengenai biaya permodalan yang kita butuhkan. Misalnya kita menuliskan peralatan dan bahan yang kita butuhkan. Kemudian berapa pembiayaan yang kita butuhkan untuk memenuhi alat dan bahan itu.

Membuat Estimasi Keuntungan


Ketika ada pengeluaran, maka harus ada pemasukan. Di sini merupakan kesempatan kita untuk membeberkan tentang estimasi keuntungan yang akan kita dapatkan. Boleh pula kita menargetkan keuntungan yang ingin dicapai.

Membuat Penutup


Penutup proposal berisi ungkapan harapan dan terimakasih. Termasuk pada proposal kerjasama. Kita perlu ucapan terimakasih dan harapan agar usaha ini berjalan sebagaimana rencana.

Download Contoh Proposal Kerjasama Usaha Kuliner

Baca juga:

0 Response to "Contoh Proposal Kerjasama Usaha Kuliner pdf"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel