-->

(PDF) Contoh Proposal Bisnis Sepatu Lukis Singkat dan Sederhana

Seputarpropsoal.com – Pada artikel ini kita akan melihat dan membaca contoh proposal bisnis sepatu lukis. Bisnis sepatu lukis merupakan salah satu sektor bisnis yang menjanjikan. Karena bisnis sepatu lukis ini bisa menargetkan orang-orang pecinta seni dan juga bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Klik di sini untuk melihat contoh proposal bisnis lainnya.

contoh proposal bisnis sepatu lukis



Berikut ini contoh proposal bisnis sepatu lukis.


A. Latar Belakang


Berbisnis merupakan salah satu jenis mata pencaharian. Banyak orang memilih berbisnis dikarenakan laba yang bersar. Namun ada juga orang-orang yang berbisnis dikarenakan memiliki sebuah produk yang bisa dibisniskan.

Di sini kami akan mengutarakan sebuah gagasan bisnis yang dilatarbelakangi oleh sebuah produk unik yang cocok untuk dibisniskan, yaitu sepatu lukis. Sepatu merupakan salah satu peralatan yang biasa dipakai oleh manusia. Fungsi sepatu ialah untuk melindungi kaki ketika berjalan. Terlebih lagi pemakaian sepatu memberikan kesan yang lebih formal.

Selain itu, kami juga memiliki terobosan baru dalam model sepatu. Yaitu sepatu yang memiliki kesan seni yang kami istilahkan dengan sepatu lukis. Sepatu lukis merupakan terobosan baru dari perusahaan isnen home industries yang menargetkan para remaja dan juga para pecinta seni.

B. Profil Usaha


Nama : Isnen Home Industries
Pemilik/Owner : Ahmad Isnaeni
Alamat Kantor : Jl. Cidahu RT. 04 RW 05 Ds. Neglasari Kec. Cisompet Kab. Garut
Layanan         : Sepatu Lukis

C. Survei Pasar


Isnen home industries telah melakukan sebuah survei untuk melihat bagaimana potensi bisnis sepatu lukis ini di pasaran. Berikut ini survei pasar yang telah dilakukan:

1. Kompetitor

Kompetitor untuk bisnis sepatu lukis ini tidak banyak ditemukan. Hal ini dikarenakan bisnis sepatu lukis ini bukan sebuah bisnis yang bisa dilakukan dengan mudah, melainkan harus melibatkan seniman, modal yang besar, dan keberanian.

2. Konsumen

Konsumen sepatu lukis ini tidak akan sebanyak konsumen biasa. Karena kita tahu bahwa sepatu lukis bukan sembarang sepatu. Ada fungsi lain yang ditonjolkan dari sepatu lukis ini yaitu fungsi seni.

D. Strategi Pemasaran


Berdasarkan survei pasar, Isnen Home Industries memiliki strategi pemasaran sebagai berikut:

1. Iklan

Untuk bisa menggapai semua mangsa pasar yang ditargetkan, maka kami membutuhkan strategi pengiklanan yang baik.

2. Membuat terobosan baru

Untuk mengatasi persaingan ketat dengan para kompetitor, kami membuat terobosan yang bisa dijadikan point lebih untuk layanan jasa travel agent perusahaan kami. Kami membuat slogan “mudah, murah, dan memuaskan”.

E. Analisis SWOT


1. Kekuatan

Bisnis sepatu lukis memiliki kekuatan dalam menawarkan daya jual seni. Dengan begitu, seseorang akan rela mengeluarkan uangnya dalam jumlah besar untuk sepatu lukis ini.

2. Kelemahan

Bisnis sepatu lukis memiliki kelemahan dalam hal jumlah mangsa pasar. Karena jika dibandingkan dengan sepatu lain pada umumnya, mangsa pasar sepatu lukis ini sangat sedikit.

3. Peluang

Bisnis sepatu lukis memberikan sebuah peluang dalam hal memaksimalkan mangsa pasar yang ada untuk mendapatkan hasil jual beli yang memuaskan.

4. Ancaman

Bisnis sepatu lukis ini memiliki ancaman yaitu permodalan dan tekad dalam berbisnis benar-benar harus kuat.

F. Penutup


Sekian saja pengenalan perencanaan bisnis sepatu lukis kami. Semoga semua pihak dapat mendukung dan terlibat aktif dalam memajukan bisnis yang positif.

Download Contoh Proposal Bisnis Sepatu Lukis

Sekian saja pembahasan kita mengenai contoh proposal bisnis sepatu lukis. Semoga proposal ini dapat menjadi contoh, acuan, dan inspirasi bagi sobat-sobat di sana para pecinta bisnis.

0 Response to "(PDF) Contoh Proposal Bisnis Sepatu Lukis Singkat dan Sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel