-->

(Pdf) Contoh Proposal Pengajuan Dana Usaha Perikanan: Mudah Dimengerti

seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh proposal pengajuan dana usaha perikanan. Usaha perikanan adalah salah satu cabang usaha bisnis dengan produk ikan.

Contoh Proposal Pengajuan Dana Usaha Perikanan



Berikut ini contoh proposal pengajuan dana usaha perikanan.


Membuat Surat Permohonan


Contoh Isi surat permohonan:

Pembangunan kelautan dan perikanan merupakan bagian integral dari pembangunan ekonomi dan masyarakat secara umum. Pembangunan perikanan bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan peningkatan ketahanan pangan demi tercapainya kesejahteraan nasional pada umumnya dan kesejahteraan nelayan beserta keluarganya pada khususnya. 

Sehubungan dengan adanya “Program Pengembangan Usaha Perikanan Budidaya “dalam rangka peningkatan dan pengembangan usaha perikanan nelayan dan masyarakat. Bersama ini kami sampaikan permohonan bantuan untuk melaksanakan program tersebut bagi kelompok “MINA SEJAHTERA“ sebesar Rp. 110.059.500,- guna peningkatan dan pengembangan usaha perikanan yang ada di desa kami. Sebagai pertimbangan ( proposal usulan terlampir )

Demikian permohonan ini kami buat, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Latar belakang


Desa bakungan adalah salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Karangdowo Kabupaten Klaten Propinsi Jawa Tengah, jumlah penduduk Desa bakungan 2.754 jiwa yang terdiri dari laki – laki 1300 jiwa dan perempuannya 1454 jiwa.

Mata pencaharian penduduk 85 % sebagai petani atau buruh tani. Selebihnya terdiri dari bermacam – macam pekerjaan dan profesi.

Semakin tingginya kebutuhan pangan khususnya lauk pauk yang bahannya dari ikan sekarang ini mulai digeluti oleh masyarakat Desa bakungan terutama dalam hal Kelompok Usaha Pengembangan Perikanan Budidaya. Selain mempunyai nilai ekonomis yang tinggi juga karena kandungan gizinya tinggi sehingga digemari masyarakat dan itu merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan.

Selain itu agar petani bisa meningkatkan penghasilan dan pendapatan, sehingga perlu kiranya usaha tersebut perlu dikembangkan untuk ketahanan pangan dan kebutuhan konsumsi masyarakat. Untuk itu kelompok kami “ MINA SEJAHTERA “ mohon bantuan dana sebesar Rp. 110.059.500,- untuk Pengembangan Usaha Perikanan Budidaya Ikan Tawar

Maksud dan Tujuan


1.      Meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan petani
2.      Meningkatkan mutu gizi masyarakat
3.      AMembuka lapangan pekerjaan di pedesaan
4.      Mengurangi tingkat prengangguran serta kenakalan remeja.

Lokasi


Lokasi Pengembangan usaha perikanan budidaya di wilayah Desa bakungan Kecamatan Karangdowo Kabupaten Klaten Propinsi Jawa Tengah.

Jenis Budaya


Untuk usaha Budidaya ikan air tawar tersebut telah tersedia kolam lele dan nila seluas 1000 m2 yang terdiri dari kolam – kolam yang terpisah yang nantinya untuk budidaya ikan patin, nila dan lele.

Penutup


Program pengembangan usaha dari kelompok Budidaya ikan air tawar ‘ Mina sejahtera “ Desa bakungan akan terlaksana bila ada bantuan dari Pemerintah serta semua pihak yang terkait.

Demikian pembahasan singkat tentang contoh proposal pengajuan dana usaha perikanan. Download file pdfnya. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Pengajuan Dana Usaha Perikanan: Mudah Dimengerti "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel