-->

(Pdf) Contoh Proposal Pengajuan Dana ke Perusahaan: Download File

seputarproposal.com - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang contoh proposal pengajuan dana ke perusahaan. Ilustrasikan kita akan mengajukan dana untuk taman kanak-kanak. Maka proposal akan mengikuti alurnya.

Contoh Proposal Pengajuan Dana ke Perusahaan



Download Contoh Proposal Pengajuan Dana ke Perusahaan

Baca juga:


Berikut ini contoh proposal pengajuan dana ke perusahaan.


Cover proposal


Cover proposal berisi judul proposal, logo, dan alamat. Pembuatan cover proposal disarankan menarik. Tujuannya untuk menarik perhatian pihak perusahaan.

Melampirkan surat permohonan pengajuan dana


Selayaknya surat yang lain, surat permohonan pengajuan dana pun menggunakan kop surat. Surat permohonan ini pula memiliki unsur-unsur surat formal pada umumnya seperti terdapat nomor surat, lampiran, dan perihal. Isi dari surat permohonan ini kurang lebih adalah sebagai berikut:

1. Memberitakan alamat
2. Memberitakan tujuan
3. Memberitakan anggaran

Membuat Pendahuluan


Pendahuluan proposal pengajuan dana ke perusahaan mengandung beberapa unsur. Di antaranya adalah:

1. Latar belakang
2. Maksud dan Tujuan
3. RAB keseluruhan
4. Pelaksanaan

Membuat Profil


Di sini kita akan mengenalkan profil perkara yang akan kita ajukan ke perusahaan agar mendapatkan bantuan dana. Mari kita ilustrasikan kita akan mengajukan taman kanak-kanak. Kita menjelaskan kepengurusan dan seluruh identitas perihal taman kanak-kanak yang akan diajukan seperti alamat dan lain-lain.

Menuliskan Kepengurusan Pembangunan


Jika kita membuat ilustrasi bahwa kita akan membuat bangunan taman kanak-kanak, maka kita perlu menuliskan kepengurusan pembangunan pada proposal ini. Seperti biasa, kepengurusan harus memiliki pemimpin dan pembantu pemimpin di bidang kesekretariatan dan di bidang perbendaharaan. Selanjutnya kita akan membuat pembidangan sesuai dengan kebutuhan yang telah direncanakan.

Membuat RAB


Di sini kita menuliskan tentang RAB. Ilustrasinya adalah kita telah merampungkan penyusunan RAB sehingga bisa dituliskan pada proposal. RAB harus dibuat secara rinci apalagi untuk proposal pengajuan dana.

Membuat Penutup


Proposal pengajuan ditutup dengan ucapan terimakasih, doa, dan harapan. Selanjutnya ditambahkan sedikit prakata dari kepengurusan untuk memperkuat maksud dan tujuan kita dalam proposal ini. Dan jangan lupa menambahkan permohonan maaf dikhawatirkan ada kesalahan.

Sekian saja pembahasan tentang contoh proposal pengajuan dana ke perusahaan. Semoga bermanfaat!

0 Response to "(Pdf) Contoh Proposal Pengajuan Dana ke Perusahaan: Download File"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel