-->

Contoh Proposal Bantuan Dana Turnamen Sepak Bola: Lengkap dengan Tatacara

Proposal bantuan dana adalah proposal yang dibuat oleh suatu instansi atau lembaga untuk memohon bantuan dana. Misalnya contoh proposal bantuan dana turnamen sepak bola. Mari simak artikelnya di bawah ini.

Contoh proposal bantuan dana turnamen sepak bola



Baca juga:

Berikut ini contoh proposal bantuan dana turnamen sepak bola.


Membuat cover atau sampul


Cover proposal atau sampul proposal adalah hal yang penting di dalam proposal. Informasi yang terkandung di dalam cover merupakan informasi sentral. Cover proposal berisi judul besar, logo, dan alamat.

Proposal bantuan dana harus memiliki cover yang menarik. Para pihak yang kita mintai bantuan dananya akan lebih tertarik untuk membantu kita dalam mengahadapi turnamen sepak bola. Bantuan dana ini nantinya akan kita perjelas pada poin tersendiri.

Membuat uraian pendahuluan


Hal pertama yang kita buat di dalam rangkaian isi sebuah proposal bantuan dana adalah pendahuluan. Pendahuluan merupakan sebuah uraian pengantar yang isinya tergantung dari proposal yang kita buat. Jika kita membuat proposal bantuan dana maka kita akan membuat uraian yang mengarah pada bantuan dana.

Membuat Profil Sepak Bola


Pada profil sepak bola kita akan menjelaskan tentang lembaga atau institusi sepak bola yang kita miliki. Klub sepak bola biasanya memiliki manajemen. Manajemen itu lah yang kita jelaskan dalam profil sepak bola.

Membuat Halaman Prestasi


Salah satu tujuan dibuatnya proposal bantuan dana adalah untuk mengajukan permohonan bantuan dana. Oleh karena itu kita harus memberikan fakta-fakta yang bisa membuat pihak terkait yakin dan bersedia memberikan bantuan dana. Di antara fakta tersebut adalah membuat halaman prestasi. Pada halaman ini kita menyusun dan menerangkan tentang prestasi yang telah diraih oleh klub sepak bola kita.

Membuat Halaman Kompetisi yang Diikuti


Sama seperti halaman sebelumnya, di sini kita juga membuat sebuah halaman yang bisa menarik pihak lain. Sebagai sponsor atau investor, kita pasti ingin ada timbal balik dari bantuan dana yang kita berikan. Oleh sebab itu, dibuatnya halaman kompetisi yang diikuti akan membuat ketertarikan dari pihak lain untuk memberikan bantuan dana.

Membuat Rencana Kompetisi Terdekat


Sekarang kita akan melangkah pada poin-poin permohonan bantuan dana. Kita harus menjelaskan tentang tujuan dari permohonan bantuan dana ini. Yaitu untuk pembiayaan kompetisi terdekat. Oleh karena itu perlu adanya pemaparan tentang kepengurusan dan pemaparan kompetisi yang akan dihadapi.

Membuat RAB


Pada halaman RAB, kita hanya perlu membuat RAB untuk kompetisi yang akan dihadapi. Buatlah RAB sejelas-jelasnya. Karena RAB yang jelas dan rinci akan meningkatkan kepercayaan pihak pemberi bantuan dana.

Membuat Penutup


Halaman penutup adalah halaman tertib administrasi. Agar sebuah proposal dikategorikan proposal yang baik maka perlu adanya halaman penutup. Untuk mengisi halaman penutup, kita menyampaikan ungkapan terimakasih dan permohonan maaf secara umum dan secara khusus. Kita juga bisa menyisipkan ungkapan harapan dan doa demi terselenggaranya hal yang dimohonkan bantuan dananya.

Sekian saja pembahasan tentang contoh proposal bantuan dana turnamen sepak bola. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Contoh Proposal Bantuan Dana Turnamen Sepak Bola: Lengkap dengan Tatacara "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel